Tak Kuat Menanjak, Kopaja Hantam Truk

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 25 Juni 2018 - 12:17:19 WIB   |  dibaca: 564 kali
Tak Kuat Menanjak, Kopaja Hantam Truk

RINGSEK : Dua unit kendaraan yang terlibat kecelakaan di Jalan Lingkar Selatan (JLS) ringsek, tepatnya Lingkungan Lebak Kelapa, Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Minggu (24/6).

CILEGON - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon, tepatnya di tanjakan curam yang berada di Lingkungan Lebak Kelapa, Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Minggu (24/6) pukul 09.45 WIB. Bus Kopaja yang membawa wisatawan menuju Anyer, Kabupaten Serang tak kuat menanjak sehingga mundur dan menabrak kendaraan truk dibelakangnya.


Info Berdasarkan imasi yang dihimpun Banten Raya, Bus Kopaja dengan nomor polisi (Nopol) B-7679-VZ yang membawa wisatawan dari Jakarta menuju Anyer melaju dari arah Cilegon menuju Ciwandan.

Tepat di JLS kilometer 9, Lingkungan Lebak Kelapa, Kelurahan Lebak Denok, bus syarat penumpang tersebut tak kuat menanjak dan seketika mundur. Saat yang bersamaan melaju truk Hino berwarna hijau dengan Nopol B-9247-UEM dari belakang bus Kopaja tersebut. Tabrakan tak bisa dihindarkan, bus Kopaja yang melaju ke belakang menghantam truk dibelakangnya.


Bus Kopaja yang berisi puluhann wisatawan tersebut rusak pada bagian bodi belakang. Sementara, truk Hino berwarna hijau ringsek pada bagian depan.Akibat kecelakaan tersebut, lalu lintas di JLS sekitar kilometer 9 arah Anyer menjadi macet akibat dua kendaraan yang terlibat kecelakaan berada di badan jalan. Kendaraan menuju Anyer dialihkan ke lajur jalan yang menuju Cilegon. Tak sampai dua jam, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut berhasil dievakuasi ke tepi jalan.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Cilegon AKP Fikri Ardiansyah mengatakan, akibat kecalakaan tersebut tidak ada korban jiwa. Dua orang mengalami luka ringan yaitu dua penumpang bus.

Bus Kopaja tersebut dikemudikan oleh Ujang dan Truk dikemudikan oleh Mujahid. "Kerugian materi akibat kecelakaan tersebut sekitar Rp 5juta. Korban luka penumpang bus atas nama Maryudi yang luka di di bibir dan Muslim yang luka lecet di bagian siku kiri," kata Fikri kepada Banten Raya, kemarin.

Fikri menambahkan, bus yang mengalami kecelakaan telah dievakuasi dan masih berada di JLS Lebak Kelapa. "Kemungkinan karena sopir tidak mengetahui jika tanjakan curam jadi kurang ancang-ancang," tambahnya. (gillang)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook