Berkarya Targetkan 1 Fraksi

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 25 Juni 2018 - 12:27:52 WIB   |  dibaca: 307 kali
Berkarya Targetkan 1 Fraksi

BERSALAMAN : Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten Helldy Agustian (tengah peci hitam) melakukan salam-salaman dalam acara halal bihalal di aula gedung Cilegon Creative Center, Sabtu (22/6).

CILEGON – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Benten Heldy Agustian memasang target kursi 1 fraksi pada Dewan Pewakilan Rakyat Daerah Provinsi Banten maupun DPRD kabupaten/kota se-Provinsi Banten. Meskipun sebagai partai baru hal tersebut diyakini mampu diraih karena bakal calon legislatif (Bacaleg) adalah orang yang sudah berpengalaman dalam politik atau Pemilu.


"Kami memasang target baik untuk provinsi dan kabupaten kota sebanyak 1 farksi minimal kita bisa raih. Berarti jika kursi DPRD Provinsi minimal 6 kursi bisa diraih. Ini adalah target yang paling realistis sebagai pendatang baru dalam Pemilu. Kami sudah mempersiapkannya secara matang dan memilih secara slektif bacaleg yang akan daftar dari partai kami," kata Heldy usai menggelar halal bihala dan silaturahmi bacaleg DPRRI dan DPRD Provinsi di aula gedung Cilegon Cretive Center, Sabtu (23/6).

Heldy menjelaskan, pendaftaran untuk kabupaten/kota sudah mencapai 80 persen. Bahkan untuk Kota Cilegon dan Kabupaten Serang sudah mencapai 100 pesen. Sementara yang masih dilakukan pencarian adalah untuk Bacaleg provinsi. Sebab, sekarang baru mencapai 60 sampai 65 persen. Untuk DPR RI sendiri sudah melebihi kuota yang disiapkan.


"Yang masih menjadi kendala itu Bacaleg yang diprovinsi. Sebab, angkanya masih 60 persen. Namun, kami yakin pada saat pendaftaran nanti tetap akan terpenuhi kuotanya. Sekarang kami masih terus menyeleksi dan seleksi juga berlangsung ketat. Sebab, kami ingin Bacaleg yang ada itu adalah orang-orang pilihan dan yang terbaik," jelasnya.

Sementar itu, Sekretaris DPW Partai Berkarya Provinsi Banten, Alfaizi Salam mengungkapkan, sebagai Parpol baru yang ikut Pemilu maka sewajarnya mengalami kendala dalam perekrutan Bacaleg.

Ditambah lagi kebanyakan Bacaleg adalah bukan dari pengurus Parpol melainkan orang luar Parpol. Hal tersebut tentu akan menjadi evaluasi bersama. Untuk itu, selain halal bihalal juga dilakukan rapat dengan Dewan Pimpinan Daerah se-Provinsi Banten dalam menyikapinya.

 "Kami akan bahas dan lakukan evaluasi. Kami yakin hal ini bisa terpenuhi. Sementara ini memang kendalanya adalah kuota perempuan yang baru mencapai 20 persen untuk provinsi. Sementara, sisanya untuk kabupaten/kota sudah terpenuhi semuanya. Provinsi ini masih kami terus benahi," ungkapnya.


Alfauzi menerangkan, meski sudah memasuki tahapan yang mepet terkait pendaftaran Bacalah. DPW  Partai Berkarya memastikan akan terpenuhi semua jumlah kuota pendaftar yang ada baik di masing-masing kabupaten/kota maupun juga provinsi termasuk pusat.

 "Masih cukup waktu untuk terus mengajak dan membangun komunikasi dengan tokoh ulama dan masyarakat untuk ikut serta sebagai Bacalaeg dari Partai Berkarya. Kami yakin pada saatnya nanati bisa terpenuhi semuanya," terangnya. (uri)    

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook