Gudang Pabrik Furniture Terbakar

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 25 Juni 2018 - 13:11:18 WIB   |  dibaca: 234 kali
Gudang Pabrik Furniture Terbakar

GUDANG TERBAKAR : Petugas pemadam kebakaran berada diantara tumpukan bahan baku furnitur yang hangus terbakar di gudang PT Seijin, Sabtu (23/6).

RANGKASBITUNG - Gudang penyimpanan bahan baku di pabrik furniture milik PT Seijin yang ada di Kampung Nameng, Desa Sukamanah, Kecamatan Rangkasbitung terbakar, Jumat (22/6) sekitar pukul 22.00 WIB. Akibat kebakaran yang menghanguskan sebagian bahan baku furniture yang tersimpan di gudang tersebut, maka pihak manajemen perusahaan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.


Berdasarkan pantauan Banten Raya, karyawan di PT Seijin seperti biasa melakukan aktifitasnya. Sekitar pukul 22.00 Wib, para karyawan yang sedang bekerja mencium bau asap yang menyengat hidung. Karena hal itu baru pertama kali terjadi, maka saat itu pula perwakilan karyawan berusaha mencari tahu asal asap tersebut.


"Pada saat itu, perwakilan yang berusaha mencari tahu asal asap tersbut merasa teekejut, karena asal asap tersebut ternyata berasal dari api yang telah membakar bahan baku furniture yang sangat mudah terbakar," kata warga Nameng, Iwan kepada Banten Raya, kemarin.


Mengingat api yang telah membakar bahan baku furniture tersebut sulit dipadamkan oleh para karyawan, tambah Iwan, maka pihak manajemen PT Seijin langsung menghubungi pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) pada Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak, untuk menjinakan api yang membakar bahan baku furniture tersebut.

"Tidak lama saat kejadian kebakaran, saya lihat ada dua unit mobil damkar milik Satpol PP datang masuk ke bagian gudang PT Seijin. Sekitar setengah jam lamanya, api yang semakin membesar itu, mampu dipadamkan. Namun karena masih mengeluarkan asap, maka gudang bahan baku tersebut terus dipantau pihak pemadam kebakaran hingga Sabtu (hari ini-red)," tambahnya.


Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Lebak, Dartim membenarkan telah terjadi kebakaran digudang penyimpanan bahan baku milik PT Seijin. Sedangkan asal api belum dapat diketahui karena saat diperiksa pihaknya, seluruh karyawan dipabrik tersbut tidak ada satupun yang mengetahuinya.

Untuk mengantasipasi kemungkinan masih terdapat api digudang tersebut, maka tim Damkarnya tetap standby hingga Sabtu (23/6) siang. Bahkan, kepulan asap yang tersisa pada bahan baku furniture yang sebelumnya terbakar, masih ditangani tim Damkarnya.

"Malam itu, kami mendapatkan laporan dari pihak manajemen PT Seijin, bahwa gudang penyimpanan futniturenga terbakar. Dalam hitungan menit kami langsung tiba di lokasi kejadian, lalu api yang menbakar bahan baku furniture pun mampu kami padamkan," ucap. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook