1.936 Anggota Polres Amankan Pilkada

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 25 Juni 2018 - 13:45:46 WIB   |  dibaca: 193 kali
1.936 Anggota Polres Amankan Pilkada

DOA BERSAMA : Polres Serang Kota bersama TNI dan unsur pelaksanaan Pilkada Kota Serang melaksanakan doa bersama di Masjid Mapolres Serang Kota, Sabtu (23/6).

SERANG- Menjelang pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Kota Serang 2018, ratusan anggota Polres Serang Kota, TNI dan unsur Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Bawaslu Kota Serang menggelar doa bersama di Masjid Polres Serang Kota, Sabtu (23/6).

Untuk mengamankan jalannya Pilkada, Polres Kota Serang menerjunkan sebanyak 1.936 anggotanya."Pengamanan sendiri ada sekitar 1.936 personil dalam pengamanan Pilkada. Selain kemampuan fisik, dalam pelaksanaan ini juga harus diiringi dengan doa sehingga selalu dalam lindungan Allah dan pelaksanaan pilkada bisa kondusif," ujar Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin.


Komarudin menambahkan, kegiatan doa bersama tersebut bertujuan untuk menciptakan sinergitas dalam rangka menghadapi pengamanan Pilkada Kota Serang, agar berjalan dengan baik dan aman."Untuk itu kita bermohon kepada Allah agar mendapat kelancaran dalam menjalankan tugas pengananan yang harus kita jaga dengan jiwa raga," katanya.

Menurut Komarudin, dengan doa bersama menjelang Pilkada Kota Serang tersebut, pihaknya berharap tidak terjadi konflik antar pendukung calon wakil dan walikota sebagaimana terjadi di daerah lain. Komarudin mengimbau kepada penyelengara pemilu yakni KPU dan Panwaslu Kota Serang agar jangan pernah ragu dalam menjalankan tugas.

Sebab pihaknya maupun TNI akan siap membantu menyukseskan kegiatan tersebut. "Baik kami maupun TNI akan selalu membantu dalam mengamankan kegiatan penyelenggaraan Pemilu ini," katanya.


Sementara itu, Dandim 0602 Serang Letkol Czi Hari Praptomo mengatakan, dengan adanya kerjasama antara penyelenggara pemilu dan aparat keamanan seperti TNI dan Polri, Pilkada Kota Serang dapat aman dan kondusif."Semua unsur bergerak dan saling berkerjasama mudah-mudahan jerih payah kita akan menjadi ladang ibadah dan ladang amal bagi kita semua." katanya.


Hari meminta KPU dan Panwaslu dapat menjadi penyelengara yang netral, sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi kebaikan masyarakat bersama.
"Semua aparat ASN, TNI dan Polri yang harus senantiasa menjaga netralitas namun KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu harus bersikap dan bertindak secara lebih profesional," tegasnya. (darjat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook