SMK Pasundan Targetkan 400 Siswa Baru

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Senin, 25 Juni 2018 - 14:06:31 WIB   |  dibaca: 887 kali
SMK Pasundan Targetkan 400 Siswa Baru

DAFTAR : Sejumlah calon siswa baru sedang melakukan pendaftaran di SMK Pasundan 1 Kota Serang, di Jalan Raya Jakarta Km 3 Pakupatan, kemarin.

SERANG - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pasundan 1 Kota Serang menargetkan 300 sampai 400 siswa baru pada tahun ajaran baru mendatang. Pasalnya, target tersebut sesuai dengan kapasitas sarana dan prasarana serta jumlah lulusan siswanya tahun ajaran kemarin.


Wakhid Risanto, Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru SMK Pasundan 1 Kota Serang mengatakan, jumlah siswa baru yang ditargetkan merupakan akumulasi dari jumlah lulusan siswa yang tetapkan. "Target siswa baru sekitar 300 sampai 400 siswa atau sekitar 10 kelas," katanya kepada Banten Raya, kemrain.


Ditanya soal rata-rata daerah asal peserta didik baru, pria yang akrab disapa Santo ini menjelaskan, pendaftar SMK 1 Pasundan selain dari Kota Serang, juga masih didominasi dari lulusan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Serang Timur. "Sekitar wilayah Pakupatan sampai Ciruas, bahkan ada juga dari Keragilan," tuturnya.


SMK Pasundan 1 Kota Serang memberikan kompetensi keahlian di bidang, administrasi perkantoran, akutansi, pemasaran, akomodasi perhotelan, multimedia, teknik komputer jaringan, dan produk grafika.“Untuk pengembangan karakternya, kami memberikan berbagai macam kegiatan ekstrakulikuler,  diantaranya, gerakan pramuka, palang merah remaja (PMR), paskibra, rohani Islam (Rohis), olah raga, pancake silat dan marawis,” katanya.


Santo menuturkan, penyerapan lulusan dari SMK 1 Pasundan sangat bervariasi, ada yang langsung ke dunia kerja, ada yang melanjutkan jenjang pendidikannya (kuliah) dan ada juga yang kerja terlebih dahulu kemudian kuliah.


“Selain itu, pihak sekolah juga memiliki Badan Kerja Khusus (BKK), yaitu lembaga yang mampu menampung lulusannya untuk mengikuti kerja. Ada juga yang melalui whatsapp gruf (WAG) alumni, yang didalamnya berbagi juga peluang kerja. Ada juga perusahaan atau PT yang bekerja sama dengan pihak sekolah. Sehingga, perusahaan akan memberikan informasi jika ada lowongan pekerjaan," pungkasnya. (mg-basyar)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook