Kunjungan Wisata Naik 61 Persen

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Selasa, 26 Juni 2018 - 14:11:48 WIB   |  dibaca: 205 kali
Kunjungan Wisata Naik 61 Persen

BERLIBUR : Para wisatawan memadati Pantai Bagedur saat libur lebaran beberapa waktu lalu.

RANGKASBITUNG - Jumlah kunjungan wisatawan ke berbagai destinasi wisata di Kabupaten Lebak pada libur Idul Fitri 2018 mengalami kenaikan hingga 61 persen. Berdasarkan data yang diterima Banten Raya dari Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, jumlah wisatawan yang berkunjung ke berbagai destinasi wisata 2018 sebanyak 227.665 orang. Sedangkan pada tahun sebelumnya hanya sebanyak 141.100 orang.


Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, Imam Rismahayadin mengatakan, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Lebak pada libur lebaran 2018 jauh lebih meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Bahkan, ketika data kunjungan dimasing-masing destinasi wisata telah dihitung, peningkatanya mencapai 61 persen.

"Sebelumnya, kami sudah menduga bahwa jumlah wisatawan yang akan berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Lebak pada libur hari raya tahun ini (2018-red) akan mengalami peningkatan," kata Imam kepada Banten Raya, kemarin.


Ditambahkan Imam, terjadinya peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung tidak terlepas dari upayanya yang terus menerus melakukan pembenahan, khususnya dibidang peningkatan sarana prasarana penunjang dimasing-masing destinasi wisata di Lebak. "Kami sadar, tanpa sarana prasarana pendukung yang memadai, maka berdampak kurang baik untuk memancing daya tarik bagi pengunjung. Setelah sarana prasarana kami tingkatkan, dampaknya sangat positif," tambahnya.


Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata pada Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, Oktavianto mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya meningkatkan sarana prasarana pendukung agar lebih menarik untuk dikunjungi. "Kami yakin, jumlah wisatawan meningkat tahun ini (2018-red). Semoga akan meningkat lagi ditahun-tahun berikutnya,"
harap Oktavianto. (hudaya)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook