MTsN 3 Gelar Perpisahan

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Selasa, 26 Juni 2018 - 14:14:08 WIB   |  dibaca: 685 kali
MTsN 3 Gelar Perpisahan

PERPISAHAN : Siswa MTS Negeri 3 Lebak di Malangnengah, Desa Bendungan, Kecamatan Banjarsari mengikuti prosesi acara paturay tineung, kemarin.

BANJARSARI - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN 3 Lebak yang berada di Kampung Malangnengah, Desa Bendungan, Kecamatan Banjarsari menyelenggarakan acara paturay tineung atau perpisahan pelajar kelas IX dan kenaikan pelajar kelas VII dan VII. Acara tersebut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lebak Encep Safrudin Muhyi dan wali murid MTsN 3 Lebak.


"Kami mengapresiasi wali siswa yang sudah membantu penyelenggaraan acara. Tahun ini (2018-red), Alhamdulilah MTsN 3 Lebak telah meluluskan siswanya 100 persen," kata Ketua Panitia Perpisahan MTsN 3 Lebak, Aam Amsinah kepada Banten Raya, Senin (25/6).


Aam juga mengapresiasi kelas IX yang sudah belajar dengan baik. "Se,pga setelah lulus dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi," harapnya.Kepala MTsN 3 Lebak, Ade Iwan Setiawan menuturkan, acara paturai tineung dibiayai oleh wali siswa. "Ini murni dari wali siswa. Ini merupakan bentuk rasa syukur dan ungkapan suka cita. Dimana, kami telah berusaha, susah senang dalam mendidik anak kami," tuturnya.


Diungkapkan Ade, siswanya dinyatakan lulus 100 persen setelah sebelumnya melakukan ujian berbasis komputer pada 23 Mei lalu. Dimana, pihak sekolah telah menyiapkan 79 unit komputer dan 3 server. "Alhamdulilah, semua lulus," ungkapnya.


Ade berharap kepada para wali siswa untuk mengantarkan putra dan putrinya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. "Jangan ragu melanjutkan pendidikan. Semoga sukses di masa depan," harapnya.


Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lebak Encep Safrudin Muhyi mengucapkan terimakasih kepada orang tua siswa dan komite yang telah menitipkan anak-anaknya di madrasah. "Madasah bukan pilihan tetapi tujuan utama. Pendidikan madrasah sekarang 100 persen agama dan umum," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook