Gubernur Minta Penyelenggara Pilkada Siaga

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Selasa, 26 Juni 2018 - 15:05:10 WIB   |  dibaca: 198 kali
Gubernur Minta Penyelenggara Pilkada Siaga

RAPAT KOORDINASI : Suasana rapat koordinasi antara Gubernur Banten Wahidin Halim (kanan) dengan anggota DPD RI asal Banten Ahmad Subadri (kiri), di Aula Pendopo Gubernur, Senin (25/6).

SERANG- Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) meyakini Pilkada serentak pada 4 daerah di Banten (Kota Serang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang) pada Rabu (27/6), akan berjalan aman dan lancar. Meski diyakini demikian, kewaspadaan terhadap terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan pada hajat lima tahunan ini tetap harus disiapkan.


"Semoga kondisi adem ayem ini menggambarkan kondisi kemaanan daerah dalam Pilkada serentak ini. Karena dilihat tidak ada suasana yang mengkhawatirkan," ujar WH saat membuka rakor bersama rombongan DPD RI asal Banten terkait kesiapan Pilkada serentak 2018, di aula Pendopo Gubenrur, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang, Senin (25/6).


Dalam kesempatan tersebut WH juga menyampaikan bahwa dari kunjungan kerja di beberapa daerah yang melaksanakan Pilkada serentak, sampai hari ini aktivitas pesta demokrasi yang akan finalnya dilakukan besok, tidak ada hal-hal yang mengkhawatirkan.  


"Melalui kunjungan rombongan DPD ini juga akan dilaporkan kondusifitas daerah. Tapi desk pilkada dan aparat keamanan harus tetap waspada. Tentu dengan harapan pelaksanaan pilkada besok berjalan dengan baik aman dan lancar," katanya.


Ketua rombongan DPD RI Ahmad Subadri menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjungan kali ini adalah untuk melaksanakan tugas pengawasan pelaksaanan Pilkada serentak. "Saya yakin di Banten akan kondusif karena ketiga wilayah di Banten tidak ada persaingan karena calon tunggal. Saya juga percaya penyelenggara Pemilu melaksanakan tugasnya dengan profesional dan independen," kata Subadri.


Namun, menurutnya, meski diakui Kota Serang terdapat kompetitor, tapi kondisinya masih terlihat kondusif. "Tapi jangan sampai ada bara dalam sekam. Sehingga ini perlu tetap waspada dari penyelenggara dan aparat penegak hukum. Ini bagian dari pemanasan menjelang pileg dan pilpres," katanya.


Untuk itu, Subadri mendorong kepada penyelenggara pilkada di Banten agar juga mampu berdampak positif terhadap pelaksanaan pemilu 2019. "Karenanya penyelenggara pilkada harus menyosoalisasikan kepada penyelenngara tingkat di bawah," ujar Ahmad Subadri. (*/rahmat/satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook