Bupati Minta Kaligrafi Dibenahi

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Selasa, 26 Juni 2018 - 15:22:55 WIB   |  dibaca: 240 kali
Bupati Minta Kaligrafi Dibenahi

DUA KALI JUARA DUA : Bupati Serang Rt Tatu Chasanah memberikan bonus kepada peserta MTQ asal Kabupaten Serang pada acara halal bi halal, di lapangan Tennis Indoor, Pemkab Serang, Senin (25/6).

SERANG – Bupati Serang Rt Tatu Chasanah memenuhi janjinya untuk memberikan bonus kepada kafilah MTQ Kabupaten Serang yang menjadi juara pada MTQ ke-15 tingkat Provinsi Banten. Bonus berupa dana pembinaan sebesar Rp643 juta tersebut diserahkan langsung oleh bupati kepada 39 kafilah yang meraih juara.


Tatu mengatakan, kafilah yang meraih juara pertama, masing-masing diberikan bonus sebesar Rp28 juta. Sedangkan kafilah yang meraih juara kedua masing-masing mendapatkan bonus Rp14 juta dan sembilan kafilah yang meraih juara ketiga diberikan bonus sebesar Rp9 juta.


“Untuk cabang musabaqah fahmil quran (MFQ) telah meraih juara 2 dan 3 akan diberikan bonus Rp18 juta dan untuk yang meraih juara ke 3, regunya akan diberikan bonus Rp12 juta.” kata Tatu, di lapangan Tenis Indoor, Pemkab Serang, Senin (25/6).


Ia menjelaskan, meski Pemkab Serang hanya mendapatkan juara 2 tingkat Provinisi Banten, namun Kabupaten Serang menguasai di cabang tilawah, murrottal dan tahfidz. “Kelemahan kita pada kaligrafi, dan saya meminta Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) bisa bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar ke depan dapat mengadakan pembinaan kepada peserta kaligrafi,” ujarnya.


Tatu berharap, bonus kepada masing-masing kafilah tersebut menjadi motivasi untuk meraih juara umum pada kegiatan MTQ tingkat provinsi tahun depan. “Kita sudah dua tahun ini mendapat juara 2, ke depan kita bisa mendapatkan juara umum,” tuturnya.


Sementara itu, Kepala LPTQ Kabupaten Serang Irawan Noor mengapresiasi Kafilah MTQ Kabupaten Serang atas prestasi yang telah diraih. “Semoga para kafilah asal Kabupaten Serang ke depan dapat semakin meningkatkan prestasinya, sehingga kita dapat meraih prestasi sebagai juara umum MTQ tingkat Provinsi Banten pada tahun 2019 yang akan datang,” katanya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook