Warga Wantisari Buka Akses Jalan Pertanian

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Rabu, 27 Juni 2018 - 13:27:50 WIB   |  dibaca: 256 kali
Warga Wantisari Buka Akses Jalan Pertanian

GOTONG ROYONG : Masyarakat Wantisari dibantu anggota Babinsa gotong royong melakukan kerja membuka akses jalan pertanian di salah satu kampung di desa tersebut, kemarin.

Warga bersama Pemerintah Desa Wantisari, Kecamatan Leuwidamar membuka akses jalan yang bisa dilalui roda dua dengan memanfaakan lahan tanah di Kampung Kadu Jangkung. Hal itu dilakukan untuk mempermudah proses peningkatan hasil pertanian dan mempermudah akses menuju lahan pertanian. Untuk penghematan biaya, maka pembukaan akses jalan tersebut dilakukan melalui program kerjabakti warga.


Pjs Kepala Desa Wantisari, Siti Masitoh mengatakan, pengerjaan pembukaan akses jalan pertanian di desanya sudah selesai. Namun, agar tidak menimbulkan persoalan, maka para pemilik tanah yang terkena pembangunan jalan sudah diminta persetujuannya.

Tidak hanya itu, bahkan pemilik tanah tersebutpun turut dilibatkan dalam pengerjaan pembukaan jalan pertanian. "Tujuan pembukaan akses jalan pertanian yang kami lakukan secara tidak langsung untuk membantu peningkatan perekonomian masyarakat petani," kata Masitoh kepada Banten Raya, kemarin.


Ditambahkan Masitoh, selama ini masyarakat yang akan melakukan aktifitas selalu melintasi jalan setapak menuju lahan pertaniannya. Namun, setelah dibuka akses jalan itu masyarakat yang akan menuju kelokasi lahan pertaniannya bisa menggunakan sepeda motor.


Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Lebak, Dede Supriatna mengatakan, pembukaan akses jalan pertanian di Desa Wantisari adalah hal positif yang patut dicontoh aparat desa lain. "Kami harus memberikan apresiasi kepada kepala Desa Wantisari yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat petani melalui pembukaan akses jalan pertanian," kata Dede. (hudaya)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook