Tabrak Pagar, Sopir Truk Tewas Tergencet

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Rabu, 27 Juni 2018 - 14:46:27 WIB   |  dibaca: 673 kali
Tabrak Pagar, Sopir Truk Tewas Tergencet

RINGSEK : Kondisi truk bermuatan bungkil yang terbalik di Tol Cikande mengalami kerusakaan parah pada bagian depannya, Selasa (26/6). Dalam kejadian itu sopir truk meninggal di lokasi kejadian karena terjepit kabin.

SERANG- Truk bermuatan bongkol pakan ternak menabrak guard rail atau pagar pembatas jalan di kilometer (KM) 52, pintu keluar jalan tol Cikande, Desa Julang, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Selasa (26/6) sekitar pukul 05.50. Akibat kecelakaan itu, Aja Suharja (30), pengemudi truk tewas seketika akibat tergencet kabin.


Berdasarkan informasi yang diperoleh Banten Raya, kejadian itu bermula ketika truk bernomor polisi B 9427 UEK yang melaju dari Cilegon menuju Cikande hilang kendali saat melintas di lokasi kejadian.
 
Diduga truk yang dikemudikan Aja Suharja warga Panggung Asri, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah mengalami rem blong, dan langsung menabrak tiang atau pagar pembatas jalan. Akibatnya truk terbalik dan muatannya berhamburan hingga ke tol.
 
Selain menyebabkan truk terbalik dan muatan tumpah ke jalan, sopir truk yang tidak sempat menyelamatkan diri akhirnya meninggal dunia setelah tergencet kabin truk. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Drajat Prawira Negara, Kabupaten Serang.
 

Operator PT Marga Mandalasakti Giarso membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas di KM 52 pintu keluar tol Cikande. Dalam kejadian tersebut sopir truk ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri."Truk terguling saat akan keluar dari interchange dari arah Merak," katanya kepada Banten Raya.


Basuki menduga kecelakaan tunggal tersebut akibat truk mengalami rem blong, sehingga sopir truk tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan menabrak pembatas jalan tol hingga terbalik."Posisinya akan keluar tol lalu terguling ke kiri dan nyangkut di atas pembatas," tandasnya.


Petugas forensik RSUD dr Drajat Prawira Negara Beaty membenarkan jika pihaknya menangani korban kecelakaan di tol Cikande. Namun saat sampai di rumah sakit, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia."Betul korban sudah meninggal," katanya.
 

Kasat PJR Polda Banten AKBP Hendria Lesmana tidak dapat dikonfirmasi melalui sambungan telepon maupun pesan singkat, terkait kecelakaan tunggal yang menyebabkan korban jiwa tersebut. (darjat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook