Terduga Teroris Ditangkap di Lebak

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Rabu, 27 Juni 2018 - 14:59:20 WIB   |  dibaca: 371 kali
Terduga Teroris Ditangkap di Lebak

SERANG- Detasemen Khusus Anti Teror 88 (Densus 88) Polri menangkap satu keluarga yang diduga terkait dengan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Terduga teroris itu ditangkap di SPBU Cisalam di Kampung Cisalam, Kelurahan Cijoro Pasir, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Senin (25/6).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Banten Raya, satu keluarga yang diamankan tersebut berinisial DS (52), dan NN (43). Keduanya merupakan pasangan suami istri. Selain itu, tiga orang anaknya yaitu SD (13), SN (8) dan SF (6) juga ikut diamankan.
 

Dari tangan terduga teroris warga Kampung Cigedug, Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat tersebut, Densus mengamankan satu unit mobil Kijang Kapsul bernomor polisi B 1071 EVB, satu set panah dan busur, dan empat emas batangan.
 
Sebelum terduga teroris tersebut disergap tim Densus, satu keluarga terduga teroris itu berangkat dari Jasinga, Kabupaten Bogor, menuju Rangkasbitung hendak melakukan perkemahan. Sebelum ke lokasi, terduga teroris itu beristirahat dan melaksanakan salat duhur di SPBU Cisalam.


Ketika hendak melanjutkan perjalanan, tim Densus 88 Polda Jabar yang sudah mengikuti DS langsung melakukan penyergapan dan melakukan penangkapan. Terduga teroris tersebut selanjutnya dibawa ke Mabes Polri.


Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di Kabupaten Lebak oleh tim Densus 88. Dalam kasus ini, dirinya memastikan penangkapan terduga teroris di Lebak itu merupakan rangkaian peristiwa yang terjadi di luar Banten."Itu rentetan dari wilayah lain, kebetulan diikuti dan masuk ke wilayah kita (Banten) dan juga bukan masyarakat dari wilayah kita," katanya kepada Banten Raya, kemarin.


Dalam kasus tersebut, Listyo enggan memberikan keterangan lebih lanjut. Kapolda menyerahkan kasus penangkapan terduga teroris tersebut langsung ke satuan tugas (satgas) penanggulangan terorisme pusat."Biar dijelaskan nanti sama satgas pusat," tegasnya. (darjat)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook