Sehari Helpdesk PPDB Daring Layani 70 Pendaftar

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Rabu, 27 Juni 2018 - 15:09:45 WIB   |  dibaca: 378 kali
Sehari Helpdesk PPDB Daring Layani 70 Pendaftar

ANTRE : Sejumlah calon orangtua siswa nampak antre menunggu giliran dilayani oleh enam orang tim helpdeks dari Pemprov Banten, Selasa (26/6) kemarin.

SERANG - Didin Sihabudin Koordinator Helpdesk Provinsi Banten mengaku, dalam sehari pihaknya memberikan pelayanan sebanyak 70 orang, bagi calon peserta penerimaan peserta didik baru (PPDB) Online.


“Dalam sehari kami memberikan pelayanan bisa mencapai 60 pendaftar sampai dengan 70 pendaftar yang berasal dari delapan kabupaten/kota,” kata Didik kepada Banten Raya di ruang kerjanya, kemarin.


Ia mengaku, pelayanan helpdesk ini dilakukan selama 24 jam penuh. Tim helpdesk sendiri terdiri dari 12 orang, dengan perincian 6 orang tugas di Helpdeks Provinsi Banten yang berada di lantai dua kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten.“Sedangkan sisanya tersebar di kantor cabang dinas (KCD) di delapan kabupaten/kota. Pihak sekolah juga memberikan pelayanan admin untuk melakukan verifikasi,” ujarnya.


Mantan Kasie SMP pada Dindikbud Banten ini menjelaskan, helpdesk sendiri memberikan pelayanan untuk membimbing calon peserta PPDB Online untuk melakukan pendaftaran. Tidak hanya itu, helpdesk juga melakukan perbaikan bagi calon siswa yang salah memilih atau salah mengisi sejumlah form di PPDB daring ini. “Kami membantu calon peserta PPDB Online sampai selesai,” ungkapnya.


Kata Didin, sebagian besar kesalahan yang dilakukan oleh calon peserta didik adalah kesalahan mengisi pilihan, dikarenakan calon peserta didik kurang teliti dalam mengisi form yang berada di PPDB Online.


“Calon siswa ini paham cara mengisi form PPDB Online, namun mereka kurang teliti dalam mengisi. Misalnya, tertukarnya pilihan antara SMK dan SMK, kemudian salah klik antara jurusan yang tersedia, lupa password yang harus direstart oleh tim helpdesk dan beberapa kekeliruan lainnya,” imbuhnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook