PLUT Banten Buka Kelas Bisnis

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Rabu, 27 Juni 2018 - 15:16:22 WIB   |  dibaca: 526 kali
PLUT Banten Buka Kelas Bisnis

UMKM : Dewi Suryani, Humas Universitas Bina Bangsa (dua dari kiri) menghadiri peresmian UMKM KUBI salah satu ouput dari Program Pendidikan Kelas Bisnis yang digagas oleh PLUT Banten, kemarin.

SERANG -  Untuk meningkatkan sumber daya tenaga pengajar di lingkungan perguruan tinggi di Banten, Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Banten menggandeng sejumlah perguruan tinggi di Banten, untuk mengikuti Program Kelas Bisnis.


Program tersebut diikuti oleh Universitas Bina Bangsa (Uniba) Banten, Pusat Kajian Produk Halal (PKPH) Unma Banten, Rumah Kretif BUMN Bank Mandiri dan PKP Perdesaan. Dalam kelas bisnis tersebut, PLUT Banten akan mengirim pesertanya untuk langsung berinteraksi dengan masyarakat sebagai pembicara.


Agus Hasanudin, salah satu pengusaha asal Tangerang yang bergerak dibidang produki Topi Bambu, terpilih sebagai Ketua Koperasi KUBI. Dalam sambutannya Ketua Koperasi KUBI yang akrab diaspa Kang Agus mengatakan, koperasi ini merupakan wadah anggota usaha kecil dan menengah yang ada di Banten.


“Anggota KUBI mempunyai usaha diberbagai bidang, seperti usaha makanan minuman, craft dan fashion, pertanian dan perikanan. Tujuan dibentuknya wadah koperasi ini adalah menyejahterakan anggotanya, dengan melakukan berbagai usaha yang telah disepakati bersama dalam rapat anggota,” tuturnya, Selasa (26/6).


Dalam kesempatan yang sama, Dinas Koperasi dan Ukm Provinsi Banten, yang diwakili oleh Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan, Yani Heriyani menyampaikan, wadah koperasi adalah wadah yang sangat tepat untuk menjadi wadah para pelaku usaha kecil dan menengah.


“Dengan jumlah anggota yang lebih dari 250 UKM ini, diharapkan Koperasi KUBI dapat meningkatkan kesejahteraan anggotanya, disamping juga melayani kebutuhan masyarakat,” katanya.


Kata Yani, pihaknya sangat mendukung terbentuknya wadah resmi komunitas UKM dalam membentuk koperasi ini. “Tentu partisipasi anggota Koperasi KUBI sangat penting,” ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Dewi Surani selaku Humas Universitas Bina Bangsa, Hadi Susilo dari PKPH Unma Banten, Budi Dwi Astuti dari RKB Mandiri, Nina dari PKP Perdesaan dan Neng Wiwin dari PLUT Banten. (mg-basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook