Sekda Minta BPBD Jaga Soliditas

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Rabu, 27 Juni 2018 - 15:18:54 WIB   |  dibaca: 276 kali
Sekda Minta BPBD Jaga Soliditas

BERNYANYI : Salah satu anggota BPBD Kota Tangerang menjawab tantangan Sekda, Dadi Budaeri menyanyikan lagu Mars Tangguh Bencana, kemarin.

KOTA TANGERANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Tangerang, Selasa (26/06) kembali menggelar Apel Komando yang diikuti sekitar 200 personil BPBD di halaman Markas Komando BPBD, Jl. KS. Tubun No. 96 Koang Jaya, Karawaci, Tangerang.


Bertindak sebagai pembina apel adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri selaku Kepala BPBD.Dalam arahannya, Dadi meminta kepada seluruh personil BPBD untuk terus menjunjung jiwa korsa sebagai kesatuan penanggulangan bencana."Apapun kondisi di kantor jaga keharmonisan dan jaga kekompakan. Kita disatukan institusi Pemkot Tangerang dan korsa BPBD," tegasnya.


Dadi juga menjelaskan, Apel Komando yang rutin dilaksanakan sebulan sekali tersebut berfungsi selain sebagai sarana menjaga soliditas dan kekompakan juga ajang untuk menunjukkan kesiapsiagaan kita dalam menghadapi kemungkinan terburuk, karena kita harus siap memback up segala bentuk bencana yang kemungkinan terjadi," paparnya.


Dadi juga berpesan agar dalam hal penanganan bencana lebih dikedepankan proses preventif."Untuk itu perlu dilakukan sosialisasi yang sifatnya pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya bencana ke masyarakat," tuturnya.


Terkait pelaksanaan pilkada yang jatuh pada Rabu (27/6) hari ini, sekda meminta kepada para personil BPBD untuk ikut terlibat mengamankan jalannya pesta demokrasi di Kota Tangerang itu."Minimal bisa mengamankan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing," ucapnya. (*/marjuki)

 

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook