KNPI Segera Gelar Musda

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 28 Juni 2018 - 13:41:37 WIB   |  dibaca: 321 kali
KNPI Segera Gelar Musda

RAPAT : Ketua Karateker DPD KNPI Cilegon Deni Sumantri (tengah) dan Ketua Panitia Musda Ovar (kanan) saat rapat persiapan Musda, kemarin.

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon dibawah kepemimpinan Ketua Karateker Deni Sumantri pada Jumat (23/7) akan mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) untuk mencari pemimpin baru.

Salah satu syarat untuk bisa mendaftarkan diri sebagai calon ketua adalah harus mendapatkan rekomendasi 6 organisai kepemudaan (OKP). Hal tersebut sebagai mana atuaran dalam anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART) KNPI.


Ketua Pelaksana Musda DPD KNPI Kota Cilegon, Ovar mengatakan, meskipun stering comite (SC) kepanitiaan belum menentukan persyaratan calon kandidat ketua. Namun, secara aturan AD dan ART salah satu syaratnya adalah harus didukung minimal 6 OKP dan 3 Dewan Pengurus Kecamatan (DPK). Hal tersebut dilakukan agar sebagai seorang ketua minimal harus dikenal dan mendapatkan dukungan minimal 20 persen dari peserta Musda.

 "Kami akan terus melakukan pematangan dan penentuan pendaftaran serta syaratnya. Namun, jika mengacu AD dan ART maka minimal 20 persen harus didukung oleh peserta, jika jumlah peserta Musada mencapai 40 maka kurang lebih 8 sampai 9 peserta yang harus mendukungnya," katanya kepada Banten Raya, Rabu (27/6).


Ovar menjelaskan, meski sebagian besar akan mengacu kepada AD dan ART, Panitia tetap akan menentukan persyaratan calon sesuai hasil rapat kepanitiaan, sehingga hal tersebut masih bisa berubah dengan berbagai pertimbangan yang akan muncul.

 "Kami masih melakukan terus rapat, waktu pendaftaran kandidat dan persyaratannya masih terus digodok. Jika sudah ada maka kami akan sampaikan dan publikasikan kepada para peserta Musda, sehingga para kandidat yang mungkin muncul dari OKP akan banyak mendaftar pada saatnya nanti," jelasnya.


Sementara itu, Ketua Karateker DPD KNPI Kota Cilegon Deni Sumantri mengungkapkan, pengurus DPD KNPI Kota Cilegon menyerahkan semua mekanisme musda kepada panitia yang sudah dibentuk. Sebab, persoalan teknin dan berbagai persiapannya merukana domain kepanitiaan, sebagai karateker hanya akan melakukan pengawala dan hanya sebatas koordinasi.

 "Untuk teknis semuanya kami percayakan kepada kenaitiaan yang telah dibentuk. Berbagai hal termasuk teknis pencalonan merupakan bagian dari kepanitiaan SC yang akan merumuskannya. Kami hanya pada posisi melakukan koordinasi agar acara tersebut berjalan sukses tanpa kendala apapun," ungkapnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook