Bangun Gerakan Sayang Ibu Lewat Pojok Asi

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 28 Juni 2018 - 13:44:07 WIB   |  dibaca: 233 kali
Bangun Gerakan Sayang Ibu Lewat Pojok Asi

DISKUSI : Lurah Kedaleman Jahuri saat berdiskusi dengan Pengurus Karang Taruna terkait dengan sekretariat multi fungsi yang dibangun oleh pemerintah kelurahan setempat, kemarin.

Pemerintah Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber setiap tahunnya selalu melakukan inovasi pelayanan dengan melengkapi berbagai sarana dan prasarana pendukung. Pada 2018 sekarang pemerintah kelurahan membuat ruangan Pojok Air Susu Ibu (ASI). Adanya Pojok ASI tersebut juga merupakan bagian gerakan sayang ibu yang tengah digalakan oleh Pemerintah Kelurahan Kedaleman.

Lurah Kedaleman, Jahuri mengatakan, Pojok ASI tersebut berfungsi untuk memfasilitasi para ibu-ibu yang menunggu pelayanan. Namun, harus tetap memberikan air susu kepada anaknya, sehingga dengan adanya Pojok ASI akan lebih nyaman.

"Terkadang banyak diantara warga yang datang melakukan pelayanan adalah ibu-ibu yang membawa Balita (Bayi Dibawah Lima Tahun), ketika menunggu dan anaknya ingin menyusui maka kami sediakan ruangan Pojok ASI. Dengan sarana ini maka ibu-ibu akan lebih nyaman dibandingkan anaknya harus menangis karena tidak diberi ASI," katanya kepada Banten Raya, Rabu (27/6).


Jahuri menjelaskan, diruangan Pojok ASI tersebut selain banyak sekali poster petunjuk menyusui yang baik juga tersedia beberapa mainan untuk anak-anak, sehingga fungsinya bukan saja untuk ruangan menyusui namun juga ruang bermain anak.


"Kami lengkapi juga untuk ruangan bermain anak. Saat menungu antrian anak-anak bisa bermain dan belajar didalamnya. Dengan sarana ini kami harap pelayanan bisa lebih baik lagi kepada warga, sehingga warga merasa puas atas pelayana yang dilakukan oleh pemerintah," jelasnya.


Sementara itu, Sekretaris Lurah (Seklur) Kedaleman Encim Saefullah mengungkapkan, selain dibangun Pojok ASI, Pemerintah Kelurahan Kedaleman juga merenovasi dan membuat sekretariat multifungsi untuk mitra kelurahan diantaranya adalah untuk sekretariat Karang Taruna, Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan bebrapa organisasi lainnya.

"Kami juga membuat sekretariat multi fungsi yang bisa digunakan untuk lembaga mitra kelurahan. Hal tersebut untuk memudahkan koordinasi antara pemeintah kelurahan dengan lembaga mitra dalam melakukan berbagai pembangunan yang ada di kelurahan," ungkapnya.


Encim menuturkan, berbagai terobosan akan terus dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga, sehingga warga yang melakukan pelayanan bisa nyaman dan mendapatkan pelayana yang terbaik, termasuk dalam hal pembangunan juga diharapkan dengan fasilitas yang akan akan memacu lembaga kemitraan kelurahan untuk lebih bekerja maksimal.

"Semuanya bertujuan untuk pembangunan. Dimana semakin maju kota maka pelayanan yang diberikan harus juga semakin baik dan kelurahan merupakan ujung tombak pelayanan, termasuk juga pembangunan. Sebab, sekarang konsep pembangunan dilakukan dari bawah atau dari warga kelurahan," tuturnya. (uri) 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook