Suara Zaki Capai 80 Persen

nurul roudhoh   |   Politik  |   Kamis, 28 Juni 2018 - 15:44:24 WIB   |  dibaca: 539 kali
Suara Zaki Capai 80 Persen

TAK ADA LAWAN : Calon Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan keterangan kepada wartawan usai memantau penghitungan suara, kemarin.

TANGERANG - Calon Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menunjukan kedigjayaannya dalam pilkada Kabupaten Tangerang, kemarin. Zaki berpasangan dengan Mad Romli sebagai satu-satunya pasangan mengklaim meraih 80 persen suara melawan kotak kosong.


"Persentase kemenangan 80 persen. Nanti tinggal kita lihat hasil akhirnya, sudah hampir 29 kecamatan sampelnya sudah 1.000 lebih TPS," kata Zaki di Kantor DPD Golkar Kabupaten Tangerang, Rabu (27/6) sore.


Adapun tingkat partisipasi, menurutnya rata-rata hampir mencapai 70 persen. Dari suara yang masuk, ia mengklaim hanya sedikit yang memilih kotak kosong. "Kotak kosong tidak signifikan angkanya," ujar dia.


Sementara itu, Calon Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menang di TPS kandang tempat ia mencoblos di Kampung Parahu, Sukamulya, Kabupaten Tangerang. "Pasangan Ahmed Zaki-Mad Romli memperoleh 286 suara melawan kotak kosong 38 suara, tidak sah 6 suara dan tidak sesuai 2 suara," kata Ketua TPS 001 Parahu, Tolib.


Tolib menyebut dari 417 daftar pemilih tetap, ada 330 warga yang menggunakan hak pilihnya. Sementara 87 lainnya tidak datang. Adapun sang calon Bupati Ahmed Zaki, tak ikut mencoblos lantaran berdomisili di Kota Tangerang Selatan.


Sementara itu, pasangan tunggal Pilkot Tangerang Arief R Wismansyah-Sachrudin mendeklarasikan kemenangan melawan kotak kosong. Arief mengklaim sudah mendapat perolehan suara 86 persen.


"Pada hasil penghitungan sementara kalau melihat data yang masuk walaupun masih bergerak insyaallah sejauh ini 86 persen masyarakat memberikan amanah pada saya dan Pak Sachrudin untuk memajukan pembangunan Kota Tangerang," kata Arief di kediamannya, Jalan Sinar Hati Raya, Karawaci, Tangerang.


Perolehan tersebut didasarkan pada hasil real count dan quick count dari tim mereka. Hingga pukul 16.00 WIB, data yang masuk sudah mencapai 70 persen."Ini hampir 605 ribu data yang masuk. Kurang lebih 101 ribu yang milih kotak kosong atau 14 persen," ujarnya.  (net/jpnn)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook