RZ Salurkan 4.073 Peket Bingkisan Lebaran

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Jumat, 29 Juni 2018 - 11:03:02 WIB   |  dibaca: 314 kali
RZ Salurkan 4.073 Peket Bingkisan Lebaran

RAMADAN PEDULi : Relawan Rumah Zakat Cilegon berfoto bersama penerima manfaat saat Ramadan 1439 Hijriah kemarin.

CILEGON – Selama Bulan Ramadan 1439 Hijriah, Rumah Zakat (RZ) Cabang Cilegon berhasil menyalurkan 4.073 paket bingkisan lebaran kepada penerima manfaat.Branch Manager Rumah Zakat Cilegon Saibani mengungkapan, Jumlah paket lebaran ini tercapai sebesar 70 persen dari target yang ditetapkan 100 persen.


Jika dirinci, dari 4.073 paket bingkisan lebaran ini meliputi, empat program, yakni Berbagi Buka Puasa (BBP) sebanyak 3500 paket, Kado Lebaran Yatim (KLY) 300 paket, Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) 108 paket, Syiar Qur'an (SQ) 150 paket dan program Janda Berdaya (JB) 15 Paket.


“Saya selaku Branch Manager Rumah Zakat Cilegon mengucapkan banyak terimakasih kepada para mitra dan donatur yang telah menitipkan donasinya, serta berkontribusi dalam program Ramadan Rumah Zakat, termasuk kepada Banten Raya sebagai media partner dan lainnya, kami ucapkan banyak terimakasih.

Sebab, atas dukungan dan support mitra-mitra kami tersebut program ramadan kami sukses (memberikan banyak manfaat kepada kaum dhuafa dan anak yatim-red),” ujar Branch Manager Rumah Zakat Cilegon Saibani kepada Banten Raya, Kamis (28/6).


Saibani menjelaskan, 4.073 paket bingkisan lebaran ini, telah ia distribusikan di Kabupaten/Kota Provinsi Banten.“Termasuk kami juga menyerahkan bingkisan kepada warga Badui sebanyak 50 paket, untuk masyarakat warga Badui muslim di Kabupaten Lebak,” katanya.


Menurut Saibani, empat program yang dilakukan tahun ini dapat memberi perhatian lebih kepada kaum dhuafa dan anak yatim. Terlebih, pada ramadan tahun ini lanjut Saibani, Rumah Zakat punya dua program tambahan berupa janda berdaya  Ramadan Bebas Hutang yang dapat memberi nilai lebih dari program-program tahun sebelumnya.“Mudah-mudaan para donatur yang menitipkan rizkinya melalui Rumah Zakat dilipatkandakan,” harap Saibani. (ismet)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook