Ramadan, Penjualan Daihatsu Naik 25 Persen

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Jumat, 29 Juni 2018 - 11:05:37 WIB   |  dibaca: 244 kali
Ramadan, Penjualan Daihatsu Naik 25 Persen

LARIS : Kepala Cabang Tunas Daihatsu Cilegon Dedi Marantina (kiri) bersama sales counternya berpose di depan Daihatsu Terios, kemarin.

CILEGON -  Tunas Daihtsu Cilegon mendapatkan lonjakan surat pemesanan kendaraan (SPK) selama Bulan Ramadan 1436 Hijriah kemarin.Selama bulan penuh berkah, rahmat dan ampunan tersebut, Tunas Daihatsu mampu menjual 130 unit dari 180 total  pemesan kendaraan yang masuk.  Jumlah ini meningkat sekitar 25 persen dari bulan biasanya.


Kepala Cabang Tunas Daihatsu Cilegon Dedi Marantina mengungkapkan, peningkatan penjualan ini rutin terjadi setiap bulan ramadan. Selain untuk kebutuhan mudik lebaran, masarakat ingin tampil trendi saat bersilaturahmi dengan sanak family dan kerabat terdekat.


“Alhamdulillah ada peningkatan (penjualan). Kalau pemesanan jumlahnya banyak sekitar 180 unit selama ramadan kemarin. Tapi kalau DO (delivery order) atau pemesanan terkirim ke konsumen itu yang terealisasi ada 130 unit,” ujar Dedi Marantina kepada Banten Raya, Kamis (28/6).


Ia menjelaskan, beberapa varian yang laris terjual selama ramadan kemarin yakni, Daihatsu Sigra, Ayla, dan Terios. Namun, dari beberap varian tersebut, Daihatsu Sigra mampu menjadi produk terlaris dari varian Daihatsu lainnya yang biasanya diisi Daihatsu Xenia.


“Yang paling banyak dari Daihatsu Sigra menyumbang sekitar 40 persen dari total penjualan Bulan Ramadan. Kemudian Daihatsu Ayla sekitar 30 persen, Xenia, Terios, Dan Pickup. Khusus Daihatsu Terios, sebenarnya pemesanna juga banyak, tapi suplainya yang gak ada masih indent,” terangnya.

Dedi menuturkan, tak hanya dialami oleh dilernya, peningkatan penjualan mobil ini juga, hampir dialami semua diler atau pabrikan di Indonesia.“Pertama memang karena sedang momentum ingin buat mudik, ditambah kultur dikita itu kalau mau lebaran semuanya mau serba baru kan? Termasuk punya mobil juga inginnya baru,” katanya.Walaupun lanjut Dedi, jumlah kenaikan penjualan saat ramadan kemarin dari setiap diler/pabrikan pasti berbeda-beda.“Apalagi hari kerja kemarin juga waktunya sedikit,” tutup Dedi. (ismet)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook