Iti-Ade Menang di PSU TPS 2 Aweh

nurul roudhoh   |   Politik  |   Senin, 02 Juli 2018 - 13:06:00 WIB   |  dibaca: 494 kali
Iti-Ade Menang di PSU TPS 2 Aweh

AMAN DAN LANCAR : Warga Kampung Rangcagawe menyalurkan hak suara mereka di TPS 2, Sabtu (29/6). Pemungutan suara ulang di TPS ini berlangsung lancar.

RANGKASBITUNG -Pemilihan suara ulang (PSU) di tempat pemungutan suara (TPS) 2 di Kampung Rancagawe, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Sabtu (29/6), berjalan dengan pengamanan ketat dari aparat Polres, serta TNI Kodim 0603 Lebak. Pencoblosan dilakukan mulai pukul 07.00 hingga pukul 13.00 WIB.


Hasil penghitungan yang disaksikan pimpinan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak, serta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Lebak ini dimenangkan pasangan Iti-Ade dengan 100 suara. Sedangkan kotak kosong meraih 77 suara.


Ketua KPU Lebak Ahmad Saparudin mengatakan, jumlah suara di TPS dua sebanyak 450 suara. Sedangkan yang hadir sebanyak 179 jiwa pilih. Dari 179 jiwa pilih tersebut, 100 di antaranya memilih Iti-Ade, 77 memilih kotak kosong, serta dua suara dinyatakan tidak sah."Pada PSU yang dilakukan hari ini (Sabtu-red) berjalan lancar, aman dan sangat teliti," ujarnya.


Hasil PSU langsung dilaporkan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kalanganyar, karena hanya PPK Kalanganyar yang belum pleno hasil pilkada Lebak. "PPK kecamatan lain sudah pleno. Sedangkan PPK Kalanganyar akan segera pleno setelah hasil penghitungan PSU di TPS dilaporkan ke PPK Kalanganyar," terangnya.


Ketua Panwaslu Lebak Ade Jurkoni bersyukur jalannya PSU di TPS dua Kampung Rancagawe berjalan lancar. Bahkan sejak dimulainya pencoblosan pada pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB berjalan tanpa ada hambatan sedikitpun.

"Sebelum dilakukan di PSU, kami berharap agar panitia pemungutan suara harus lebih teliti, agar tidak teejadi selisih surat suara yang melebihi jumlah daftar hadir pemilih seperti yang terjadi pada pencoblosan di dua puluh tujuh Juni lalu," kata Ade Jurkoni. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook