Pelaku Pelemparan di Tol Ternyata ABG

nurul roudhoh   |   Hukum  |   Senin, 02 Juli 2018 - 13:18:44 WIB   |  dibaca: 519 kali
Pelaku Pelemparan di Tol Ternyata ABG

SERANG - Satreskrim Polres Serang mengamankan lima orang diduga pelaku pelemparan batu ke pengguna jalan tol Tangerang - Merak kilometer 49 Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Sabtu (30/6) malam. Mereka yaitu Belu Susanto (18), Rady (18), Sahroni (18), Salim (18), dan Wika Suandi (18). Kelimanya warga Desa Bekung dan Desa Songgom, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.


Kapolres Serang Kota AKBP Indra Gunawan mengatakan, kelima anak baru gede (ABG) itu ditangkap pada Sabtu sekitar pukul 23.37 di Kawasan Modern Cikande, dan Desa Bandung, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang. "Kelimanya sudah kita amankan dan sudah berstatus sebagai tersangka. Namun kasus ini masih kita kembangkan," katanya kepada Banten Raya, kemarin.


Awalnya polisi menduga tindakan yang membahayakan pengguna tol dilakukan karena kelimanya terpengaruh minuman beralkohol. Namun ternyata setelah dilakukan tes urine, kelimanya menunjukkan hasil negatif. "Mereka mengaku sengaja melakukan. Jadi motifnya hanya iseng," ujarnya.

Indra mengungkapkan salah satu pelaku, atas nama Belu Susanto masih tercatat sebagai pelajar kelas 3 SMA. "Ada yang masih sekolah. Dari keterangan mereka, ke sana untuk nongkrok ke JPO. Di sana mereka langsung melempar batu yang diambil dari toko material," ungkapnya.

Dalam melakukan aksinya, pelaku mengendarai dua sepeda motor. Namun saat kabur dari lokasi pelemparan, kelima pelaku menggunakan 1 unit motor. "Naik motor berlima dan kita suruh praktekan mereka bisa," ungkapnya.

Dari keterangan tersangka, Indra menjelaskan, pelemparan batu ke pengguna tol bukan hanya dilakukan pada Rabu (27/6) saja. Namun hal yang sama juga pernah dilakukan oleh pelaku."Dua kali cuma tidak ada yang melapor," jelasnya.

Untuk diketahui, enam mobil rusak setelah dilempar batu oleh kelimanya tepatnya di kilometer 49, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang arah Tangerang-Merak dalam waktu yang berbeda.

Keenam mobil yang menjadi korban pelemparan batu oleh oknum yang tidak dikenal yaitu mobil Elf bernomor polisi B 7609 IZ, mobil Nissan March B 1769 PKO, Toyota Avanza A 1775 AP, Daihatsu Sirion B 1343 NYJ, Honda Brio A 1458 FQ, dan mobil Honda Freed bernomor D 1085 SIS. (darjat)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

Obat Tumor Usus Alami
18 Juli 2018 - 09:18:51 WIB



Obat Tumor Usus Alami
http://jellygamatkapsul.com/obat-tumor-usus-alami /

  • 1

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook