Dinkop Cari Mitra UMK

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Selasa, 03 Juli 2018 - 12:57:23 WIB   |  dibaca: 288 kali
Dinkop Cari Mitra UMK

MENGANYAM BAMBU : Sejumlah warga Cikukur yang merupakan pelaku usaha kecil menengah sedang menganyam alat rumah tangga dari bahan bambu, Senin (2/7).

RANGKASBITUNG - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop dan UKM) Kabupaten Lebak terus berupaya mencari mitra untuk mempermudah bantuan permodalan bagi ratusan UKM. Setelah kemitraan dengan Kantor Pos Cabang Rangkasbitung PT Pos Indonesia telah terealisasi, kini Dinkop dan UKM akan mencoba melakukan kerjasama permohonan dengan Perbankan dan PT Telkom.


Kepala Dinkop dan UKM Kabupaten Lebak, Babay Imroni kepada Banten Raya mengatakan, dari 50.130 UKM yang ada di Lebak, baru 92 UKM yang telah mendapatkan bantuan permodalan. Sedangkan realisasi bantuan tersebut diberikan PT Pos Indonesia. "Saat ini sebanyak 92 UKM yang telah mendapatkan bantuan permodalan mulai berkembang," kata Babay kepada Banten Raya, kemarin.


Ditambahkan Babay, persoalan bagi para pelaku UKM di Lebak memang terkendala permodalan. Makanya, karena jumlah UKM di Lebak mencapai 50.230 unit, maka pihaknya harus berupaya kembali mencari pihak ketiga yang bisa dijadikan mitra permodalan bagi peningkatan usaha UKM. "Setelah bermitra dengan PT Pos Indonesia, kami akan mencari kembali mitra lain yang bisa membantu meningkatkan usaha pelaku UKM," tambahnya.


Sekretaris Dinkop dan UKM Kabupaten Lebak, Omas Irawan mengatakan, pelaku UKM yang butuh bantuan permodalan diantaranya yang bergerak dibidang usaha panganan, alat rumah tangga dari anyaman bambu dan dibidang jenis hiasan bambu maupun kayu. "Sebenarnya pelaku UKM di Lebak sangat berpotensi memiliki keuntungan yang besar, namun karena terkendala permodalan, mereka sulit berkembang," katanya. (hudaya)

 

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook