Calhaj Kloter 34 Berangkat Lebih Awal

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Selasa, 03 Juli 2018 - 13:05:56 WIB   |  dibaca: 521 kali
Calhaj Kloter 34 Berangkat Lebih Awal

ARAHAN : Ratusan jamaah haji asal Pandeglang mengikuti bimbingan teknis di Graha Pancasila, Senin (2/7).

PANDEGLANG – Tahun ini Kabupaten Pandeglang akan memberangkatkan sebanyak 818 orang jamaah haji. Keberangkatan akan dibagi dalam 3 kloter (kelompok terbang). Berdasarkan jadwal, kloter 34 akan berangkat paling awal, yakni 31 Juli 2018.


Senin (2/7) kemarin, ratusan jamaah haji ini dikumpulkan di Graha Pancasila untuk mendapatkan arahan dari Bupati Pandeglang Irna Narulita dan  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang, di Gedung Graha Pancasila.


Hadir dalam acara ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, Basyari Syam, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang, Amin dan tidak ketinggalan anggota DPR -RI Achmad Dimyati Natakusuma.


Dalam arahannya, Bupati Irna Narulita berpesan agar calon jemaah haji meluruskan niat semata-mata karena Allah dan bisa memaknai tujuan dari menunaikan ibadah haji. “Tidak semua orang diberi kesempatan untuk berangkat ke Tanah Suci sebagai tamu Allah. Maka dari itu para jemaah ini adalah orang-orang yang terpilih,” katanya.


Bupati Irna juga menyatakan, pada penyelenggaraan haji, pemerintah berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dalam setiap penyelenggaraan haji dengan menyediakan fasilitas yang cukup. Tujuannya agar pelaksanaan ibadah haji berlangsung mudah, aman dan tertib. “Yang paling utama bagi calon jemaah haji dapat memenuhi rukun hajinya sehingga menjadi haji yang mabrur. Untuk mendukung itu semua, pemerintah terus meningkatkan pelayanan jemaah haji,“ tambahnya.


Kasi Penyelengara Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang, Wawan Sofwan mengatakan, jadwal resmi dari Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang pemberangkatan calon jemaah haji Kabupaten Pandeglang terbagi dalam 3 kloter. Kloter 34 yang merupakan kloter pertama sebanyak 385 jemaah, kloter 41 sebanyak 385 jemaah dan kloter 47 jemaah yang tergabung dengan Kabupaten Tangerang sebanyak 48 jemaah haji.


Untuk pemberangkatan kloter 34 dilakukan pada31 Juli 2018 pukul 13.00 WIB, kloter 41 pada 3 Agustus. Sedangkan untuk kloter gabungan yaitu kloter 47 akan diberangkatkan pada 6 Agustus pukul 08.00 Wib dengan jumlah jamaah haji 48 orang. “Semuanya sudah siap sesuai jadwal. Diharapkan tidak ada kendala dan semua jamaah bisa berangkat dan kembali dengan selamat,” kata Wawan. (muhaemin)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook