Incar 3 Poin di Kandang

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 03 Juli 2018 - 13:09:24 WIB   |  dibaca: 89 kali
 Incar 3 Poin di Kandang

ASAH KETERAMPILAN : Pemain Persita mengasah kemampuannya saat latihan, beberapa waktu lalu.

KARAWANG - Persita Tangerang bertekad untuk mengamankan 3 poin  melawan Persiraja pada laga kandang Liga 2 di Stadion Singaperbangsa, Karawang saat jumpa Persiraja Banda Aceh, Selasa (3/7) sore.Untuk bisa mewujudkan target 3 poin Pendekar Cisadane berburu gol cepat ke gawang skuat asuhan Akhyar Ilyas.


Gol cepat dikemukakan Elly Idris Pelatih Persita untuk mendongrak semangat bertempur pasukannya dan meruntuhkan rasa percaya diri lawan. Berbagai skema permainan telah disiapkan mantan pelatih PS Angkatan Laut tersebut memburu gol cepat dibanding lawan.


"Ini laga penting kami untuk bisa kembali pada persaingan di papan atas Liga 2, ini star ulang kami untuk bisa terus naik dan meraih tiket ke babak selanjutnya. Jadi tidak ada istilah lain kami harus menang, kami harus menyapu bersih kemenangan di kandang kalau ingin tetap bersaing," ucap Elly usai latihan resmi kemarin sore (2/7).


Elly memastikan timnya akan tampil ofensif menghadapi Persiraja yang diperkuat pemain asal Papua Victor Pae. Soal kekuatan Persiraja, Elly mengaku tak khawatir karena sudah pernah bertemu pada turnamen pramusim Piala Presiden Persiraja, Maret lalu.


Termasuk keberadaan mantan pemain Persipura Victor Pae dan eks pemain Persija Defri Riski yang menurut Elly, kekuatan Persita untuk menang bukan terletak pada mengawal pemain Persiraja tapi permainan kolektivitas tim. "Mereka unggul pengalaman, makanya tetap kita harus waspadai saat di lapangan," ucap Elly.


Apalagi secara tim kondisi Persita cukup bagus. Grafik penampilan Ade Jantra dkk diakui Elly mengalami peningkatan positif baik dari sisi fisik maupun teknik permainan usai menjalani Training Camp (TC) Di Natiaonal Youth Training Center (NYTC) di Sawangan, Depok.


Itu kata Elly menjadi modal yang cukup berarti untuk bisa mewujudkan kemenangan pada laga sore ini. "TC selama sepekan mengubah permainan anak-anak lebih bertenaga dan mampu menciptakan celah dipertahanan lawan. Ini saya harap bisa kembali dipraktekkan pemain saat menghadapi Persiraja," jelas Elly.  


Di kubu tamu, Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas menyatakan kesiapan timnya untuk bisa mencuri poin. Kesiapan tim untuk bisa membawa pulang poin sudah tak disangsikan lagi. Semua pemain semangat meraih poin untuk mempertahankan posisi di papan atas klasemen sementara.


Namun Ahkyar mengingatkan pemainnya agar tidak menganggap remeh Pendekar Cisadane meski saat ini tim ini terpuruk di posisi ke-11 klasemen sementara Grup Barat. "Posisi klasemen tidak menjamin permainan Persita jelek, kami harus waspada momen kebangkitan Persita. Karena pada dasarnya Persita adalah tim bagus yang punya sejarah di sepakbola nasional," ucap Akhyar usai sesi latihan resmi kemarin sore.


Permainan Persita dipastikan berbeda dibanding saat pertemuan pertama di Piala Presiden Persiraja. "Mereka mengincar kemenangan dan pastinya sudah berbenah, tapi kami siap menghadapi dan bertekad mencuri poin," pungkasnya. (rbnn/ wisnu)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook