Mantan Cawagub Dilantik Jadi Dewan

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Selasa, 03 Juli 2018 - 14:27:44 WIB   |  dibaca: 720 kali
Mantan Cawagub Dilantik Jadi Dewan

PAW : Makmun Muzakki (kedua dari kiri) saat dilantik sebagai anggota DPRD Banten melalui proses PAW dalam rapat paripurna DPRD Banten, Senin (2/7).

SERANG- Makmun Muzakki, mantan calon wakil gubernur (cawagub) pada Pilkada Banten 2012-2017 dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi Banten melalui pergantian antar waktu (PAW), Senin (2/7). dia menggantikan anggota Fraksi Amanat Partai Persatuan Pembangunan Achmad Kurtubi Suud yang meninggal dunia.

Seperti diketahui, Makmun adalah pasangan dari calon Gubernur Banten periode 2012-2102 Jazuli Juwaini dengan nomor urut 3. Mereka bertarung dengan dua pasangan calon (paslon) lainnya, nomor urut 1 yaitu Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno dan paslon nomor urut 2, Wahidin Halim-Irna Narulita. Pilgub pun saat itu dimenangkan oleh Atut-Rano.

Proses pelantikan sendiri digelar melalui rapat paripurna DPRD Provinsi Banten sekaligus pengambilan sumpah sebagai wakil rakyat. Sekretaris DPRD Provinsi Banten EA Deni Hermawan mengatakan, PAW Kurtubi Suud kepada Makmun Muzakki sudah disetujui melalui SK Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) nomor 161.36-1831 tahun 2018 tentang pengangkatan PAW anggota DPRD Provinsi Banten.
 
“Adapun salah satu yang menjadi pertimbangan adalah surat Gubernur Banten nomor 171.1/186-PEM/2018 tertanggal 9 Mei 2018. Memutuskan PAW Makmun Muzakki menggantikan Achmad Kurtubi Suud dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP),” ujarnya.


Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah mengatakan, dalam menjalankan tugasnya Makmun akan menempati posisi yang ditinggalkan oleh Kurtubi Suud yaitu di Komisi I bidang pemerintahan.“Yang bersangkutan diharap mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan selalu menjalankan tata terbit yang berlaku,” katanya.


Terpisah, Makmun kepada wartawan usai pengambilan sumpah berharap kehadirannya di DPRD Banten mampu memperkuat posisi partai di legislatif. Hal yang sama juga berlaku karena saat ini proses pendaftaran peserta Pemilu 2019 sudah dibuka.

“PPP punya delapan kursi, dengan wafatnya Pak Kurtubi sisa tujuh. Saya berharap, dengan saya masuk menggantikan beliau bisa memperkuat armada PPP di DPRD Banten,” ungkapnya.Adapun langkah pertama yang akan dilakukannya sebagai anggota DPRD, dia akan terlebih dahulu fokus pada agenda reses yang akan segera digelar.
 
“Sementara tugas kedewanan besok sudah reses. Harus konsekuen, saya punya harapan ke depan, apalagi kita baru mendengarkan pidato wakil gubernur tentang penganggaran (setelah pelantikan diadakan paripurna nota pengantar gubernur pertanggung jawaban tahun anggaran 2017). Saya kira kita punya optimisme,” tuturnya. (dewa)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook