Yayasan Al Hasanah Gunakan Kurikulum Terpadu

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Selasa, 03 Juli 2018 - 14:37:00 WIB   |  dibaca: 813 kali
Yayasan Al Hasanah Gunakan Kurikulum Terpadu

SILAT : Penampilan ekstrakurikuler seni bela diri, saat Haflah At Takhrij 2018, belum lama ini.

LEBAK - H. Idham Kholid, Kepala MA Al Hasana mengaku, Yayasan Al Hasanah yang beralamatkan di Jalan Alun-alun Utara No 10 Kampung Babakan, Desa Sajira, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak Banten menggunakan kurikulum terpadu.


Ia menjelaskan, kurikulum terpadu adalah paduan kurikulum pondok pesantren, kurikulum Kementrian Agama dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Yayasan Al Hasanah merupakan lembaga berbadan hukum yang mengelola dan menyelenggarakan pendidikan baik formal maupun non formal."Yaitu, Pondok Pesantren Salafiyah, Majelis Taklim, Madrasah Tsanawaiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA)," katanya, kemarin.


Kata Idham, Yayasan Al Hasanah mempunyai visi menjadi poros pembinaan ke umatan untuk menumbuh kembangkan watak serta peradaban yang bermartabat, "Dalam rangka membentuk generasi yang memiliki spiritual, intelekutual, profesional dan berkepribadian akhlakul karimah," ujarnya.


Yayasan ini, lanjutnya, memiliki misi mengembangkan pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing gelobal, membangun tatakelola penyelenggaraan pendidikan yang baik dan profesional, merawat tradisi (kearifan lokal) dan merespons perkembangan zaman serta membangun kerjasama yang produktif dan kompetitif."Karena, Yayasan Al Hasanah bertujuan terbinanya kepribadian muslim yang beriman, berilmu beramal dan berakhalakul karimah dan berdaya saing gelobal," tuturnya.


Untuk menunjang kemampuan siswa didik, kata Idham, Yayasan Al Hasanah memberikan berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler yang kompeten. "Seperti, muhadoroh (latihan pidato), qiroat Alquran, qiroat sabah, qosidah, marawis, hadroh, maulid barjanji, thariqotul muhtaji, seni bela diri, olah raga, keorganisasian, komputer, paskibra, pramuka dan drum band," katanya.


Pada tahun ajaran 2018/2019 ini, sambungnya, MTs dan MA Al Hasanah membuka pendaftaran calon siswa-siswi baru dari bulan Mei kemarin hingga Juli ini. "Biaya pendaftarannya gratis, calon siswa baru cukup mengisi formulir, menyerahkan surat keterangan lulus, surat kelakuan baik, pas foto, salinan izajah, salinan akte kelahiran, salinan kartu keluarga, salinan KTP orang tua dan salinan kartu perlindungan sosial. Jika kurang jelas, bisa datang langsung ke alamat sekolah," pungkasnya. (mg-basyar)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook