Sembilan Pemuda Banten Ikut FIM Nasional

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Selasa, 03 Juli 2018 - 14:39:26 WIB   |  dibaca: 470 kali
Sembilan Pemuda Banten Ikut FIM Nasional

RAPAT : Sejumlah peserta FIM Banten melakukan pertemuan di salah satu rumah makan di Kota Serang, belum lama ini.

SERANG – Untuk meningkatkan kompetensi pemuda Banten, sebanyak Sembilan pemuda asal Banten akan mengikuti Forum Indonesia Muda (FIM). Ke Sembilan pemuda tersebut diantaranya adalah Ahmad Ardiansyah, Andhika Firman, Anggia Ramanda, Dwika Putri, Gita Rizki, Irfan Gian, Medi Humaidi, Siti Kholisoh, dan Titania Alma.

Menurut Idho Meilano, koordinator FIM Banten, FIM merupakan sebuah forum independen yang beranggotakan pemuda dan mahasiswa dari berbagai aktivitas, universitas maupun lembaga kepemudaan dari seluruh Indonesia.

Ia menjelaskan, Forum ini dibuat sebagai sarana peningkatan kompetensi pemuda dan mahasiswa, dalam rangka menyiapkan pemimpin masa depan dan wadah silaturahmi untuk membangun bangsa.

“FIM sendiri didirikan pada tahun 2003 oleh pasangan suami istri Elmir Amien dan Siti Markhamah Fauzie, salah satu bentuk kegiatan organisasi ini ialah mengadakan pelatihan kepemudaan setiap tahunnya,” ujarnya, kemarin.

Sebelum berangkat, lanjutnya, para peserta diberikan tujuh tugas oleh panitia pusat sebagai bentuk persiapan sebelum pelatihan. Tugas tersebut diantaranya adalah lembar kendali olahraga yang terdiri dari sit up, push up hingga pull up dengan minimal kuantitas yang ditentukan setiap harinya menjelang hari pelatihan.

“Saya berharap dengan terpilihnya sembilan pemuda menjadi next generation dalam pelatihan ini, akan lahir pemimpin-pemimpin muda yang mampu mendedikasikan dirinya untuk ikut serta dalam pembangunan Banten kedepannya,” harapnya.

“Sembilan pemuda ini memiliki pengalaman dan latar belakang yang berbeda-beda. Ada yang aktif dibidang organisasi, sosial, pendidikan, media televisi, programming, desain grafis dan lain sebagainya. Diharapkan dengan adanya perbedaan itu bisa menciptakan sebuah kekuatan yang hebat demi terciptanya kepemimpinan yang didambakan oleh masyarakat Banten,” tutup Idho. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook