PPDB Online SMP Diklaim Lancar

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Selasa, 03 Juli 2018 - 14:41:32 WIB   |  dibaca: 474 kali
PPDB Online SMP Diklaim Lancar

ANTRE : Sejumlah calon siswa baru dengan didampingi orangtuanya antre melakukan verifikasi data di kantor Dindikbud Kota Serang, Senin (2/7).

SERANG - Hari pertama Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP) se Kota Serang, diklaim berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang Zubaidillah.


Ia mengaku, berdasarkan hasil pantauan pelaksanaan PPDB Online pada hari pertama berjalan lancar. Kelancaran ini berkat kerjasama antara Dindikbud denga Telkom yang berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.“Sejauh ini belum ada keluhan atau ada masyarakat yang komplen," katanya saat ditemui di Kantornya, Senin (2/7).


Lanjutnya, mudah-mudahan hingga tanggal 5 Juli 2018 mendatang, proses PPDB online ini bisa berjalan dengan baik. "Jika, ada masyarakat yang belum paham mekanismenya, bisa langsung lihat diwebsite, juga kita sudah pasang informasinya melalui sejumlah spanduk dan media," ungkapnya.


Selain itu, lanjutnya, sistem online ini juga sudah disosialisasikan oleh pihak sekolah, baik melalui kepala sekolah maupun dewan guru. "Semua masyarakat Kota Serang sudah tahu, karena anak-anak yang sekarang kelas 6 SD, selalu diberikan informasi perkembangan PPDB online ini yang sedang berjalan," ujarnya.


Kesuksesan ini, kata Zubaidillah juga tidak terlepas dari hasil evaluasi dari berbagai macam persoalan. Harapannya kepada semua calon peserta didik bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, baik ke sekolah negeri maupun ke sekolah swasta.


"Jangan sampai ada warga Kota Serang yang tidak melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi. Demikian, juga siswa SMP yang sudah lulus, harapan saya juga sama. Yaitu, tidak ada yang berhenti sekolah," tuturnya.


Menurut Zubaidillah, sistem online ini bisa meminimalisir dan mencegah titip menitip calon siswa baru. "Sistem online ini Insya Allah, sesuai dengan kuota yang ada dan disesuaikan dengan daya tampung sekolah. Umpamanya, jika sekolah hanya bisa menampung 4 kelas kemudian ditambahkan, ini tidak baik. Sekolah juga akan kesulitan untuk menambah tenaga pengajarnya," katanya.


Selain itu, sambungnya, jika ada masyarakat Kota Serang yang masih belum mengerti dengan sistem PPDB online ini, bisa datang langsung ke Kantor Dindikbud Kota Serang. "Maka, jika masyarakat ada keluhan pada sistem online ini, masyarakat bisa datang langsung ke Kantor," pungkasnya. (mg-basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook