Satpol PP Usir PKL Pasar Rangkasbitung

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Rabu, 04 Juli 2018 - 14:27:59 WIB   |  dibaca: 81 kali
Satpol PP Usir PKL Pasar Rangkasbitung

USIR PKL BANDEL : Petugas dari Dinas Satpol PP Kabupaten Lebak mengusir PKL yang berjualan di sepanjang Jalan Sunan kalijaga Pasar Rangkasbitung di atas batas waktu yang ditentukan, yakni maksimal pukul 07.00 WIB.

RANGKASBITUNG - Sejumlah anggota Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Kabupaten Lebak kembali melakukan penjagaan dan pengawasan langsung terhadap situasi di Pasar Rangkasbitung.

Bahkan, petugas langsung memberikan sanksi pengusiran terhadap PKL yang membandel. Hal itu dilakukan, menyusul banyaknya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang tidak mengindahkan peraturan, terutama terkait pembatasan waktu berjualan di Jalan Sunan Kalijaga dan Jalan Tirtayasa hingga pukul 07.00 WIB.


Berdasarkan pantauan Banten Raya, Selasa (3/7), disekitar ruas jalan Pasar Rangkasbitung tampak beberapa pedagang yang berjualan melebihi pukul 07.00 WIB dan langsung diusir petugas Satpol PP.


Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Lebak, Dartim mengatakan, pihaknya sengaja menugaskan anggotanya untuk berada di Pasar Rangkasbitung dipagi hari, karena pasca hari raya Idul Fitri banyak pedagang yang tidak mentaati batas waktu berjualan hingga pukul 07.00 WIB.

"Bila sudah memasuki pukul 07.00 WIB pagi banyak kendaraan yang melintasi Jalan Sunan Kalijaga dan Jalan Tirtayasa. Maka dari itu, bila kedua jalan tersebut masih ditempati PKL, maka dampaknya akan terjadi kemacetan," kata Dartim.


Dalam hal ini, Dartim mengaku, pihaknya masih menyaksikan adanya PKL yang melanggar aturan, sehingga harus diberikan sanksi berupa pengusiran. "Sudah ada aturan waktunya, maka kami tidak hanya menegur tetapi langsung melakukan pengusiran kepada PKL yang nakal," akunya.


Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada Dinas Satpol PP Kabupaten Lebak, Abdulrozak menegaskan, setiap hari dua ruas jalan di Pasar Rangkasbitung, yaitu Jalan Sunan Kalijaga dan Jalan Tirtayasa harus sudah kosong dari aktivitas PKL. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook