PPL Fakutas Dakwah Ramaikan Rumah Pintar Baznas

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Rabu, 04 Juli 2018 - 14:48:52 WIB   |  dibaca: 334 kali
PPL Fakutas Dakwah Ramaikan Rumah Pintar Baznas

PPL : Pembukaan praktikum profesi lapangan jurusan KPI Fakultas Dakwah UIN SMH Banten kelompok 1 di Rumah Pintar Baznas Provinsi Banten, kemarin.

SERANG - Kelompok 1 Praktikum Profesi Lapangan (PPL) Fakutas Dakwah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten meramaikan berbagai macam kegiatan di Rumah Pintar milik Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Banten.


Umu Muti'ah, mahasiswi Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Kelompok 1 PPL Fakuktas Dakwah menjelaskan, kelompok PPL yang ditempatkan di Baznas Porvinsi Banten, berusaha untuk menyalurkan bakat dan kemampuannya dengan berbagai macam kegiatan di Rumah Pintar yang didirikan Baznas Provinsi Banten.


"Baznas Porvinsi Banten menempatkan kelompok PPL kita di Rumah Pintarnya di Kota Serang, kelompok kami diperkenankan untuk mengelola dengan berbagai macam kegiatan. Seperti, program mengajar, storytelling, speak contest, speaking, kreasi tangan dan banyak lagi kegiatan-kegiatan postif lainnya," katanya kepada Banten Raya. Kemarinn.


Lanjutnya, pada akhir kegiatan PPL ini, pihaknya akan mencoba membuat sejumlah perlombaan. Hal tersebut bertujuan agar para pegiat serta anak-anak yang aktif di RumahPintar semakin maju dan lebih semangat lagi kedepannya.


Umu berharap, bisa memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas PPL, bisa berbagi pengetahuan dengan masyarakat dan bisa memberikan semangat membaca kepada anak-anak yang ada di Rumah Pintar.

"Karena, dengan begitu, tugas PPL bukan semata-mata dalam rangka menyelesaikan kewajiban tugas kuliah saja, tetapi kita bisa mengambil hikmah dan bisa berbaur dengan masyarakat. Alhamdulillahnya masyatakat dan anak-anak di sini antusias dengan kedatangan kami," ungkapnya.


Menurut Umu, kegiatan-kegiatan tersebut merupakan bagian dari pada pengamalan nilai-nilai dakwah. "Karena, dakwah merupakan seruan kepada kebaikan dan mencegah dari pada kemunkaran," pungkasnya. (mg-basyar)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook