Pet Playground Jadi Ajang Edukasi Anak

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Rabu, 04 Juli 2018 - 15:04:05 WIB   |  dibaca: 315 kali
Pet Playground Jadi Ajang Edukasi Anak

PAMERAN : Pengunjung Cilegon Center Mall (CCM) mengajak buah hatinya mampir ke tempat pameran Pet Playground di Lantai Tiga CCM, kemarin.

CILEGON - Pet Playground, arena bermain bersama hewan peliharaan  yang digelar di lantai tiga Cilegon Center Mall (CCM) mampu menyedut ribuan pengunjung. Pemeran ini telah berlangsung dari 6 Juni hingga 8 Juli 2018.

Penjaga Pet Playground Gilang Muhammad Gumelar mengatakan, pameran hewan yang digelar di CCM ini bertujuan sebagai sarana edukasi dan informasi bagi pengunjung mall. Selain itu, untuk lebih peduli dan mencintai hewan.  


“Pet Playground ini kami hadirkan untuk mengedukasi masyarakat dan memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengunjung CCM,” Kata Gilang Muhammad Gumelar kepada Banten Raya, Selasa (3/7).


Ia menyebutkan,  hewan peliharaan merupakan kategori satwa yang tidak dilindungi oleh pemerintah. “Untuk masalah perizinan, sepertinya tidak ada masalah, yang dipamerkan disini hanya berupa burung macaw, iguana, sugar glider, ular, kucing dan kelinci hasil kawin silang, serta kura-kura,” Jelas Gilang.


Gilang mengatakan, untuk  berinteraksi secara langsung dengan hewan, setiap pengunjung akan dikenakan tiket dengan harga bervariatif. Untuk hari biasa (Senin-Jumat) dikenakan Rp25 ribu dan Hari Sabtu-Minggu dikenakan Rp35 ribu tanpa ada batasan waktu.“Boleh satu jam,  dua jam, ataupun lebih. Bahkan, pernah ada pengunjung yang datang dari dzuhur pulang maghrib,” kata penjaga hewan kucing, burung dan kelinci ini.


Sementara itu, Jeki Firmansyah mengaku, walaupun pengunjung mall sangat ramai, tapi pendapatan selama pameran di CCM kurang memuaskan dibandingkan pemaran di Living World Alam Sutera.


“Mungkin karena mallnya masih baru, dan masyarakat masih awam terhadap kegiatan ini, sehingga kita hanya bisa menjual kurang dari 100 tiket untuk semua binatang. Tapi kalau disana satu hewan itu t bisa terjual hingga 100 tiket,” ujarnya.


Jeki menginformasikan, setelah pameran Pet Playground berakhir di CCM, rencananya pameran ini akan kembali digelar di Mall of Serang (MOS).“Habis dari CCM ini kita juga akan ada pameran di MOS, tunggu kami disana ya,” kata Jeki. (mg-laras)  

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook