Subadri Minta Maaf ke Haerul Jaman

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Rabu, 04 Juli 2018 - 15:16:29 WIB   |  dibaca: 314 kali
Subadri Minta Maaf ke Haerul Jaman

RAMAI DIKUNJUNGI : Subadri mendapatkan ucapan selamat dari tetangganya di Kampung Bogeg, Kelurahan Banjar Agung, Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (3/7).

SERANG - Calon wakil walikota Serang Subadri Usuludin mengatakan bahwa setelah pleno rekapitulasi suara di tingkat Kota Serang ia berencana akan mengunjungi Walikota Serang Tubagus Haerul jaman di kediamannya. Pertemuan itu dilakukan untuk merajut kembali silaturahmi di antara keduanya.


Subadri mengungkapkan bahwa selama proses Pilkada Kota Serang dirinya yang berpasangan dengan calon walikota Serang Syafrudin bertarung dengan pasangan calon lain, salah satunya calon walikota Vera Nurlaela yang tidak lain adalah istri dari Walikota Serang Tb Haerul Jaman.

Pertarungan itu pasti menimbulkan gesekan dan konflik. Untuk memperbaiki hubungan dan silaturahmi maka ia akan berinisiatif mengunjungi Jaman di kediamannya di Jalan Sayabulu. Kunjungan itu dilakukan untuk memperbaiki silaturahmi yang selama proses pilkada ini dinilai merenggang.“Setelah ada penetapan pleno KPU saya akan mengunjungi Pak Wali. Selaku anak sama orang tua saya akan meminta maaf," kata Subadri di kediamannya, Selasa (3/7).


Iya berharap dengan silaturahmi tersebut maka hubungan antara ia dengan keluarga besar Jaman secara umum akan kembali membaik seperti sedia kala ketika ia masih menjadi kader Partai Golkar. Hal ini juga untuk membuktikan ucapannya bahwa bila ia menang maka ia akan merangkul pasangan calon lain yang kalah demi untuk menjalin kebersamaan guna membangun Kota Serang ke depan. Sebab ia percaya membangun Kota Serang tidak bisa dilakukan sendiri melainkan harus dengan bersama-sama.


Subadri mengungkapkan sebetulnya ia ingin kunjungan ke kediaman Jaman dilakukan pada saat ini. Namun ia khawatir kunjungan tersebut akan membuat suasana tidak kondusif. Dia juga mengatakan bahwa kemenangan dirinya dan Syafrudin bukan merupakan kemenangan ia dan tim melainkan kemenangan masyarakat Kota Serang yang ingin adanya perubahan.

Kemunculan pasangan calon nomor urut 3 menurutnya lahir dari keinginan umat di Kota Serang yang menginginkan perubahan agar lebih baik lagi daripada yang sebelumnya. Karena itu setelah dilantik nanti ia bersama Syafrudin bertekad akan membuat Kota Serang lebih baik lagi.


“Ini adalah amanah yang diberikan masyarakat kepada saya dan haji Syafrudin untuk membawa Kota Serang menjadi kota yang sejajar dengan kota-kota lain bahkan lebih unggul,” katanya. Subadri mengatakan bahwa sejak pencoblosan ia hanya menerima tamu yang datang berkunjung ke rumahnya untuk mengucapkan selamat. Mereka tidak hanya berasal dari para pengusung, pendukung, dan simpatisan yang berjuang melainkan juga masyarakat luas. Bahkan para pejabat Kota Serang dari eselon 4, 3, dan 2 pun berdatangan ke rumahnya untuk mengucapkan selamat.


Calon walikota Serang terpilih Syafrudin juga mengatakan bahwa aktivitasnya saat ini hanya menerima tamu yang datang mengucapkan selamat. Para tamu yang datang tidak ada yang berdasi karena semuanya masyarakat kecil. “Jadi enggak keluar-keluar rumah,” ujarnya.


Ia mengungkapkan bahwa pada hari pertama dan kedua setelah pencoblosan tamu yan datang ke rumah mencapai ribuan orang. Sementara hari-hari setelahnya sampai dengan kemarin tamu yang datang hanya ratusan orang. ia juga mengungkapkan bahwa selain masyarakat ada juga staf dan pejabat Kota Serang yang mengucapkan selamat. Ada dari eselon 4 namun ada juga satu orang dari eselon 2.. Tamu yang datang dari pukul 08.00 sampai dengan 24.00.“Saya batasi sampai jam 24.00 karena pengen istirahat,” katanya.


Syafrudin mengaku akan menemui Jaman di rumahnya bila sudah ada waktu yang tepat. Namun untuk saat ini ia mengaku belum akan menemui Jaman karena belum memungkinkan. “Kalau sekarang masih banyak ranjau,” katanya tanpa menjelaskan maksudnya. (tohir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook