Bantuan Hukum Anggota Korpri

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 05 Juli 2018 - 11:29:44 WIB   |  dibaca: 4371 kali
Bantuan Hukum Anggota Korpri

PENANDATANGAN : Sekda Kota Cilegon Sari Suryati (tengah) saat penandatangan MoU dengan LKBH, Selasa (3/7).

Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Cilegon melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) di aula kantor Korpri Kota Cilegon, Selasa (3/7). LKBH tersebut berfungsi untuk memberikan bantuan hukum khusus kepada anggota Kopri yang sedang terbelit persoalan.


Ketua Korpri yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Sari Suryati mengatakan, penandatanganan MoU tersebut sebagai wadah untuk tempat berlindung Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan pelayanan terkait badan hukum. "Adanya kegiatan penandatangan ini menindaklanjuti Munas Korpri Pusat. Dimana, Korpri harus membentuk LKBH agar adanya tempat perlindungan hukum bagi ASN perihal masalah hukum," katanya.


Menurut Sari, keberadaan LKBH Korpri bisa memberikan kontribusi dan manfaat. Sebab, induk organisasi itu harus melindungi para ASN. "Dengan kita membentuk LKBH Korpri para ASN berhak mendapatkan perlindungan hukum, sehingga LKBH Korpri bisa membangun komunikasi yang efektif dengan para ASN, yakni pencegahan agar anggota Korpri tidak tersangkut persoalan hukum dari hasil kinerjanya mengabdi kepada pemerintah," tuturnya.


Sari berharap, dengan adanya LKBH Korpri dapat memberikan kajian hukum bagi Pemkot Cilegon dan dapat mengamalkan kebijakan dengan baik. "Saya berharap setiap tahunnya Korpri bisa terus menambah inovasi agar dapat meningkatkan kinerja ASN. Untuk itu, adanya LKBH ini diharapkan dapat memberikan contoh terbaik kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Cilegon khususnya keterlibatan terkait hukum," ucapnya.


Sekretaris Korpri Kota Cilegon, Wawan Dahlan mengungkapkan, para ASN di Kota Cilegon perlu selalu berkonsultasi dalam melaksanakan tugasnya yang berkaitan dengan masalah hukum. "Fungsi LKBH Korpri Kota Cilegon tidak hanya saja sebagai lembaga hukum melainkan mempunyai tugas untuk memberikan pembinaan dan pendampingan, khusus kepada para ASN yang terjebak dalam masalah hukum," ungkapnya. (tasir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook