Pemuda Maja Minta Galian C Ditutup

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 05 Juli 2018 - 13:08:55 WIB   |  dibaca: 167 kali
Pemuda Maja Minta Galian C Ditutup

FOTO BERSAMA : Massa Forum Pemuda Advokasi Masyarakat Kecamatan Maja foto bersama dengan unsur Muspika Maja di Kantor Kecamatan Maja usai audiensi, Rabu (4/7).

MAJA - Forum Pemuda Advokasi Masyarakat (FPAM) Kecamatan Maja mendesak pemerintah segera menutup galian C tanah merah di Blok Cigoak, Desa Pasirkecapi, Kecamatan Maja. Hal itu dilakukan karena telah membuat jalanan licin dan berdebu.


"Kami, menolak keras adanya aktivitas galian C berupa tanah merah, karena hanya mendatangkan kemudharatan kepada masyarakat," kata Korlap FPAM, Sumarna saat menggelar audiensi dengan Camat Maja Abdul Rohim yang dihadiri Kapolsek Maja Kompol Tata K, Kapolsek Curugbitung AKP Ahmad Dheny, Kasat Intelkam Polres Lebak AKP Adil Pasaribu dan Kades Pasirkecapi Jamhadi di Kantor Kecamatan Maja, Rabu (4/7).


Menurut Sumarna, galian C di blok Cigoak telah mengakibatkan jalanan menjadi berdebu serta licin, sehingga membahayakan kesehatan dan keselamatan warga. "Kami minta agar galian C ditutup karena berdampak buruk terhadap masyarakat," tuturnya.


Sumarna menegaskan, aktivitas galian C telah merusak Jalan Raya Maja - Koleang. "Bahkan, tidak sedikit pengendara sepeda motor terjatuh saat melintasi jalanan karena penuhi ceceran tanah. Pengusaha harus bertanggung jawab kepada para korban dan segera bersihkan tanah merah yang menempel di jalan," pintanya.


Camat Maja Abdul Rohim mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat teguran kepada pihak pengusaha agar segera menutup galian tersebut karena sudah melanggar aturan. "Kami setuju bila ada investasi yang pro rakyat dan menjaga kebersihan lingkungan," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook