SPBU Mandala Jadi Garasi Angkot

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 05 Juli 2018 - 13:10:52 WIB   |  dibaca: 592 kali
SPBU Mandala Jadi Garasi Angkot

PARKIR DI SPBU : Sejumlah mobil angkot trayek Rangkasbitung-Pandeglang bermalam di SPBU Mandala, Kecamatan Cibadak, Selasa (3/7) malam.

RANGKASBITUNG - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Mandala di Desa Kaduagung, Kecamatan Cibadak ternyata kerap dijadikan garasi untuk bermalam sejumlah Angkutan Kota (Angkot) jurusan Rangkasbitung-Pandeglang.

Akibatnya, pemandangan disekitar SPBU menjadi sempit dan mengganggu aktivitas SMBU, terutama bagi para pelanggan atau para pemilik kendaraan yang akan membeli bahan bakar. Angkot yang bermalam dikawasan SPBU Mandala itu setiap malamnya dimulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB.


Seorang pengendara, Nurdin mengaku heran dengan kondisi SPBU yang dijadikan garasi Angkot. Anehna lagi, pemilik SPBU Mandala seperti membiarkan, padahal dengan banyaknya Angkot yang bermalam di SPBU dapat merusak pemandangan dan mengganggu kenyamanan pengendara lain yang akan membeli bahan bakar. "Saya baru lihat ada sejumlah Angkot bermalam alias memanfaatkan SPBU seperti garasi. Anehnya hampir setiap malam hal itu terjadi," kata Nurdin kepada Banten Raya, Rabu (4/7).


Ditambahkan Nurdin, karena lokasi SPBU Mandala hanya sekitar 100 meter dari Terminal Bus Mandala, maka sebaiknya para sopir membawa Angkotnya bermalam di terminal tersebut. "Saya kira, harus ada tindakan dari pihak Dinas Perhubungan agar Angkot yang bermalam di SPBU diarahkan untuk bermalam di Terminal Mandala," tambahnya.


Menanggapi hal itu, Kepala Bidang (Kabid) Terminal dan Parkir pada Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak, Dudi Mulyadi mengatakan, pihaknya akan menemui pemilik SPBU Mandala untuk melarang Angkot tersebut tidak lagi bermalam di SPBU. "Secepatnya kami akan menemui pemilik SPBU Mandala sekaligus menemui para sopir Angkot agar tidak menyimpan Angkotnya di SPBU," katanya. (hudaya).

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook