Proyek Kantor Koperasi Rp 3,8 Miliar

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 05 Juli 2018 - 13:12:45 WIB   |  dibaca: 318 kali
Proyek Kantor Koperasi Rp 3,8 Miliar

DIPUGAR : Kantor Dinas Koperasi dan UKM Lebak di Jalan Kasatria Rangkasbitung akan dipugar oleh Pemkab Lebak.

RANGKASBITUNG - Gedung kantor milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten yang kini diserahkan menjadi aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak untuk kantor Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Jalan Ksatria Rangkasbitung dinilai sudah tidak representatif. Atas dasar itu, gedung kantor tersebut akan segera dibongkar dan kembali dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 sebesar Rp 3,8 miliar.


Asisten Daerah (Asda) II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Lebak, Budi Santoso mengatakan, pembangunan gedung baru untuk kantor Dinas Koperasi dan UKM Lebak dibiaya APBD 2018 sebesar Rp 3,8 miliar. Sedangkan proses pembangunan akan dilakukan mulai pekan depan dengan membongkar terlebih dahulu bangunan lama. "Gedung yang ditempati Dinas Koperasi dan UKM itu awalnya adalah aset Pemprov Banten. Setelah diusulkan agar menjadi aset Pemkab Lebak, Pemprov menyetujuinya," kata Budi kepada Banten Raya, kemarin.


Menurut Budi, agar program kerja Dinas Koperasi dan UKM tetap mormal, maka sementara ini aktivitas dinas menggunakan Gedung Juang 45 di Jalan Multatuli Rangkasbitung. Semua berkas maupun sarana prasarana pendukung kerja sudah dipindahkan ke Gedung Juang 45. "Kami yakin, selama menempati Gedung Juang, kinerja Dinas Koperasi dan UKM akan tetap berjalan lancar," tuturnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lebak, Babay Imroni mengatakan, kondisi kantornya di Jalan Kstaria Rangkasbitung yang telah digunakan bertahun-tahun sudah tidak representatif. Bahkan, bagian fisiknya yang sudah tua cukup membahayakan bila tetap digunakan sebagai tempat aktivitas kerja. "Sementara ini, kegiatan kerja kami sehari-hari menempati Gedung Juang," katanya. (hudaya)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook