Komisi III Soroti Betonisasi Jalan Cisata-Kondangjaya

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Kamis, 05 Juli 2018 - 13:18:37 WIB   |  dibaca: 425 kali
Komisi III Soroti Betonisasi Jalan Cisata-Kondangjaya

DIPERBAIKI : Seorang pekerja proyek Jalan Cisata-Kondangjaya memperbaiki betonisasi yang mengalami keretakan, Rabu (4/7).

PANDEGLANG - PT Marabuntha Ciptalaksana selaku pelaksana Proyek Betonisasi Jalan Cisata-Kondangjaya diminta untuk memperbaiki betonisasi yang retak.Hal itu diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Pandeglang, Iing Andri Supriadi, Rabu (4/7).


Iing menyayangkan, pembangunan betonisasi Jalan Cisata-Kondangjaya yang mengalami keretakan. Dia mengingatkan, pihak pengusaha untuk segera melakukan perbaikan. Iing tidak menginginkan peningkatan jalan tersebut dilaksanakan tidak maksimal. "Itu kan pembangunannya masih dalam tahap peroses pengerjaan. Pihak pengusaha harus memperbaikinya," kata Iing, dihubungi melalui teleponnya.


Untuk memastikan proyek itu dikerjakan secara maksimal, Iing berencana akan melakukan monitoring ke lapangan bersama jajarannya. Dia mengingatkan, pihak pengusaha untuk membangun jalan itu berkualitas sesuai harapan masyarakat dan hukum kontrak yang sudah ditetapkan pemerintah daerah. "Nanti kita agendakan yang disesuaikan dengan jadwal bamus, karena bulan ini sudah mulai fokus ke LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban)," tegasnya.


Iing meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang untuk bersikap tegas memberikan teguran kepada pihak pelaksana proyek. Dia menginginkan dinas terkait untuk terus melakukan pengawasan, dengan harapan betonisasi Jalan Cisata-Kondangjaya dikerjakan secara maksimal. "Kami minta dinas terkait untuk mengawasinya. Pemerintah daerah harus melakukan pengawasan dengan ketat, agar pembangunanya berkualitas sesuai harapan kita semua," imbuhnya.


Menanggapi hal itu, Pelaksana Proyek Jalan Cisata-Kondangjaya, Holid mengatakan, sudah memperbaiki keretakan betonisasi jalan Cisata-Kondangjaya. Dia berdalih, keretakan itu terjadi akibat adanya sambungan dari bahan baku betonisasi. "Sudah kita perbaiki. Sebetulnya, yang retak itu bukan masalah kualitas pekerjaannya. Tapi itu terjadi akibat adanya stop cor, dan itu pasti terjadi keretakan. Mereka gak faham jalan yang retak itu adalah stop cor," ujar Holid. (yanadi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook