Rekrut Pegawai Baru, Untirta Libatkan BKN

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 05 Juli 2018 - 13:41:47 WIB   |  dibaca: 667 kali
Rekrut Pegawai Baru, Untirta Libatkan BKN

DOSEN : Sejumlah dosen dan tenaga kependidikan non PNS Untirta serius mengikuti computer asisted test, kemarin.

SERANG - Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Serang, penyelenggaan ujian computer asisted test (CAT) bagi calon dosen dan tenaga kependidikan (tendik) Non PNS barunya.
 
Sebanyak 888 peserta yang lolos administrasi seleksi tendik non PNS ini, mengikuti ujian CAT di kantor BKN Serang, Jalan KH. Sokhari No.40, Cipare, Kecamatan Serang, Cipare. Ujian diselenggarakan selama lima hari sejak Tanggal 3 Juli sampai dengan 07 Juli mendatang.


Ujian setiap hari terbagi menjadi 4 sesi, setiap sesi berlangsung selama 90 menit dengan soal sebanyak 100 buah yang terdiri dari wawasan kebangsaan, intelejensia umum dan karakteristik pribadi.


Menurut keterangan Juardi, Kepala BKN Serang, lembaganya membantu Untirta dalam penyelenggaran ujian CAT bagi calon Dosen dan tendik Non PNS Untirta. Ia mengaku, walaupun ujian ini diperuntukan bagi non PNS, namun standarnya disamakan seperti calon PNS.


“Materi sama dengan tes PNS, baik dari soal, sampai teknis pelaksanaan seperti pemeriksaan lengkap kepada peserta sebelum memasuki ruangan ujian. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memperoleh calon pegawai yang baik, dan sesuai harapan Untirta,” ujarnya, kemarin.


Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Biro Umum dan Kepegawaian Untirta, Komariah, Tono Sumartono, Kepala bagian Kepegawaian, Evi Masnah, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kepegawaian dan para staff, para staff BKN Serang.


Kepala Biro Umum dan Kepegawaian Untirta, Komariah menyampaikan, penyelenggaraan ujian bekerjasama dengan BKN bertujuan untuk mewujudkan seleksi pegawai Untirta yang transparan, obyektif, akuntabel, bebas KKN dan menepis anggapan rekrutmen di Untirta dilaksanakan secara sembunyi-sembunyi.


Ia juga menginformasikan rekrutmen ini bebas biaya. Jika ada yang menjanjikan kelulusan dengan imbalan rupiah harap dihiraukan, karena panitia yaitu bagian kepegawaian Untirta tidak akan bertanggung jawab atas tindak pidana penipuan, yang dilakukan oleh oknum dan hasil ujian CAT lulus atau tidaknya akan diumumkan pada Tanggal 13 juli 2018 di Website Untirta.


“Saya menargetkan pada akhir Juli Untirta akan mempunyai dosen dan tendik non PNS, yang baru, yang lulus ujian CAT akan masih menempuh ujian kompetensi bidang dan wawancara bagi calon dosen di fakultas, serta ujian kompetensi komputer dan wawancara bagi calon tendik di Rektorat,” imbuhnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook