Unsera Luluskan 296 Mahasiswa

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 05 Juli 2018 - 13:44:03 WIB   |  dibaca: 933 kali
Unsera Luluskan 296 Mahasiswa

WISUDA : Suasana khidmat pada acara wisuda ke 10 gelombang ke 3 Universitas Serang Raya (Unsera), di Royal Krakatau Hotel Cilegon, Rabu (4/7).

CILEGON – Untuk menghadapai era revolusi industri 4.0, Universitas Serang Raya (Unsera) siapkan lulusan yang kompeten dan cakap guna menjawab kebutuhan serta tuntutan zaman yang semakin berkembang. Hal ini tersebut disampaikan Hamdan, Rektor Unsera saat menyampaikan sambutan wisuda gelombang ke 3, di Royal Krakatau Hotel Cilegon, Rabu (4/7).


Ia menjelaskan, melalui penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi, dalam bidang pembelajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat dengan berbasiskan 4.0. “Tantangan para wisudawan, adalah jangan berorientasi kepada pencari kerja, tetapi harus sebagai pencipta lapangan kerja dan berjiwa kewirausahaan,” katanya.


Kata Hamdan, para wisudawan harus memiliki kreativitas dan daya juang yang tinggi, dengan mengutamakan orientasi kecepatan menciptakan lapangan pekerjaan, dari pada kesiapan mendapatkan lapangan pekerjaan.


“Saya perlu mengingatkan kepada para wisudawan, agar tidak mengandalkan pengetahuan dan keterampilan, untuk memperoleh pekerjaan yang baik dan sukes secara professional. Tetapi, juga harus sebagai lulusan yang lebih memahami permasalahan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia,” ujarnya.


Selain itu, masih kata Hamdan, selepas menanggalkan predikat sebagai mahasiswa yang membanggakan, para alumni hendaknya mengganti predikat yang membanggakan pula, yakni pengabdian nyata di masyarakat.


“Saya berharap lulusan Unsera kritis terhadap keadaan di sekitarnya. Segala persoalan diamati secara seksama, dianalisis dengan kompetensi keilmuan masing-masing yang kemudian disimpulkan. Lalu memberikan solusi yang selalu dikaitkan dengan moralitas. Intinya, tidak hanya pandai mengkritik, tetapi tidak memberikan solusi yang konstruktif,” tuturnya.


Unsera sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Banten, pada tahun ke-10 kehadirannya kembali menyelenggarakan wisuda ke sepuluh gelombang ke 3. Pada setiap tahunnya Unsera meluluskan kurang lebih 1000 lulusan dari semua program studi, dari total kurang lebih 1000 lulusan pertahunya ini dibagi dalam 3 gelombang wisuda.


“Wisuda kali ini, Unsera menobatkan sebanyak 296 wisudawan/wisudawati yang terdiri dari Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Hukum terbagi atas Program Studi Ilmu Komunikasi sebanyak 22 lulusan dan Program Studi Administrasi Publik sebanyak 19 lulusan,” ungkapnya.


“Kemudian dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 26 lulusan dari Program Studi Manajemen dan 48 lulusan dari Program Studi Akuntansi. Fakultas Teknik meluluskan 65 lulusan dari Program Studi Teknik Industri, 22 lulusan dari Program Studi Teknik Kimia, dan 7 lulusan dari Program Studi Teknik Sipil.

Sedangkan Fakultas Teknologi Informasi meluluskan sebanyak 47 lulusan dari Program Studi Informatika, 16 lulusan dari Program Studi Rekayasa Sistem Komputer, dan 18 lulusan dari Program Studi Sistem Informasi, sementara itu Program Studi Pendidikan Vokasi meluluskan 5 lulusan dari Pendidikan Vokasi Sistem Informasi Akuntansi dan 1 lulusan dari Pendidikan Vokasi Manajemen Perusahaan,” sambungnya. (basyar)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook