Jangan Tolak Anak Difabel Sekolah

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 06 Juli 2018 - 14:22:20 WIB   |  dibaca: 255 kali
Jangan Tolak Anak Difabel Sekolah

BERI SEMANGAT : Rofi, penyadang difabel, berbincang dengan Bupati Iti, di rumahnya Kampung Lebak Saninten, Kecamatan Rangkasbitung, Kamis (5/7).

RANGKASBITUNG - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya akan membantu fasilitasi Rofi Firdhan Ilhamda (16), anak difabel, untuk bersekolah ke SMK yang dituju untuk melanjutkan pendidikannya.

Diketahui Rofi  sempat mendapatkan penolakan dari sekolah yang dituju untuk melanjutkan pendidikannya di SMK PGRI Rangkasbitung."Pemerintah daerah berjanji akan membantu mewujudkan harapan Rofi, yakni melanjutkan pendidikan ke sekolah kejuruan di Rangkasbitung. Kita juga akan berikan bantuan tongkat untuk memudahkan Rofi melakukan aktivitas," kata Iti saat berkunjung ke rumah Rofi di Kampung Lebak Saninten, Rangkasbitung, Kamis (5/7).


Bupati mengatakan, tidak fair jika ada sekolah yang menolak anak difabel mengenyam pendidikan di sekolah yang mereka tuju. Pemerintah akan mensuport Rofi. "Justru ini yang akan kita dorong dimana masih banyak segelintir orang yang dengan kondisi fisik sempurna tidak mau meneruskan sekolahnya. Tapi Rafi dengan keterbatasan fisiknya dia masih bersemangat untuk mengejar cita-cita," katanya.


Bupati menegaskan, pemerintah akan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat Lebak menempuh pendidikan yang diinginkannya."Siapapun mereka memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendidikan. Termasuk mereka yang memiliki keterbatasan fisik," katanya.


Bupati menambahkan, Walaupun cacat kakinya, Rofi mampu berdiri dengan kaki sebelah. Secara fisik memang kurang tetapi semangat belajarnya sangat tinggi. "Terbukti dengan sejumlah prestasi yang diraihnya sewaktu mengenyam pendidikan di SMP Negeri I Rangkasbitung. Ini tantangan, Insya Allah dengan sabar Rofi bisa lebih maju lagi. Lebih giat belajar, buktikan pada dunia walaupun keterbatasan  fisik tapi kita punya kemampuan," katanya.


Gita Rahayu, orangtua Rofi mengucapkan, terima kasih banyak kepada Bupati yang telah peduli terhadap anaknya. "Tadi Ibu bupati, janjinya dimanapun mau masuk sekolah akan dibantu," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook