Lahan Parkir RSUD Berkah Butuh Penataan

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Jumat, 06 Juli 2018 - 14:25:46 WIB   |  dibaca: 673 kali
Lahan Parkir RSUD Berkah Butuh Penataan

BERDERET : Puluhan kendaraan bermotor milik warga parkir berderet di Jalan Lingkungan RSUD Berkah Pandeglang, Kamis (5/7).

PANDEGLANG- Parkir kendaraan roda dua (motor) maupun roda empat (mobil) di kawasan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang butuh penataan. Soalnya, sejumlah kendaraan parkir menggunkan badan jalan lingkungan yang dapat mengganggu keluar masuk kendaraan lain seperti ambulan menuju gedung pelayanan, di antaranya menuju  gedung

Instalasi Gawat Darurat (IGD), dan menuju pintu utama ruang rawat inap. "Biasanya parkir di jalan ini penuh. Kami yang bawa pasien agak kesulitan," kata sopir asal Kecamatan Pagelaran, Suhada kepada Banten Raya, Kamis (5/7).


Suhada meminta pihak RSUD melakukan penataan parkir dengan tersedia sarana yang layak. "Memang harus disterilkan jalan lingkungan ini dari sejumlah kendaraan yang parkir. Minimal ditempatkan pusat parkir yang layak," katanya.


Suhada memastikan, jika RSUD Berkah terdapat sarana parkir yang dianggap layak, maka selain dapat menambah kenyamanan pengunjung  juga dapat menamah keindahan lingkungan. "Saya yakin kalau parkir ini ditata, selain pengendara merasa nyaman saat masuk ke sini, juga bisa menambah keindahan lingkungan," katanya.


Direktur RSUD Berkah Pandeglang Firmansyah berjanji akan terus-menerus melakukan penataan lingkungan RSUD Berkah termasuk persoalan parkir. "Kita perlahan-lahan saja. Masalahnya parkir ini lagi lagi soal kesadaran masyarakat yang datang, khususnya bagi yang besuk keluarganya yang jadi pasien," katanya.


Menurut Firmansyah, untuk mengatasi persoalan parkir kendaraan di sekitar jalan lingkungan, maka butuh adanya penambahan sarana parkir. "Memang untuk menangani itu harus ada pembangunan sarana parkir lagi. Nanti secara bertahap akan kita usulkan ke pemkab," katanya. (muhaemin)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook