Serang Jaya Juara Trofeo Kopassus

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 06 Juli 2018 - 14:33:12 WIB   |  dibaca: 193 kali
Serang Jaya Juara Trofeo Kopassus

BEREBUT BOLA : Gelandang kesebelasan Serang Jaya FC (kaos hitam) berebut bola dengan pemain Banten FC di laga terakhir di Stadion Heroik Grup I Kopassus, Kota Serang, kemarin.

SERANG – Awal yang cemerlang diukir klub sepak bola Kota Serang, Serang Jaya FC, untuk menghadapi kompetisi sepak bola Liga 3 Indonesia 2018 zona Banten. Tim berjuluk Laskar Benteng Tirtayasa ini sukses menjuarai turnamen sepak bola trofeo segitiga yang diadakan Grup I Kopassus.


Di laga kedua atau pertandingan pamungkas, Serang Jaya melumat Banten FC dengan skor 2-0 di Stadion Heorik, Grup I Kopassus, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Kamis (5/7) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Dua gol kemenangan tim berjuluk Laskar Benteng Tirtayasa ini diborong Fahrizal. Dengan kemenangan ini, tim besutan Halabi As’ad ini mengantongi nilai 6 dari dua kali bertanding. Sementara tim Kopassus menempati peringkat runner up setelah meraih nilai 3 dari dua kali main. Banten FC harus puas menjadi juru kunci lantaran menelan dua kali kekalahan.


Halabi As’ad mengatakan, meski timnya sukses menjadi kampiun trofeo segitiga ini, namun dirinya menilai perfoma skuatnya pada ajang tersebut belum tampil dalam memaksimal. “Kan ajang ini cuma untuk pemanasan aja sekaligus buat mencari komposisi tim dan melihat dari grafik permainan tim itu sendiri. Soalnya sampai saat ini kami masih mencari pemain-pemain yang pas buat skuat Serang Jaya,” katanya.


Masih kata dia, hasil positif pada trofeo segitiga belum dapat dijadikan tolok ukur skuatnya menghadapi kompetisi Liga 3 Indonesia 2018. “Belum. Tim ini masih banyak kekurangan di antaranya koordinasi antar lini belakang, tengah, dan depan masih belum padu. Pemain tengah masih terlalu turun ke area pertahanan, makanya di babak kedua kita walahan saat mendapat tekanan serangan balik dari lawan.

Soalnya di laga terakhir ini saya mencoba rotasi pemain-pemain yang pada laga pertama tidak saya turunkan. Ternyata kerja samanya belum maksimal. Selain itu, penyelesaian akhir yang masih tumpul. Di babak kedua pemain banyak mendapatkan peluang namun masih sering gagal jadi gol,” ungkap dia.


Jadwal kick off Liga 3 zona Banten yang belum jelas, lanjut Brew, akan dimaksimalkan pihaknya untuk membenahi skuatnya agar tampil lebih optimal. “Iya ini ada kesempatan buat perbaikan tim supaya lebih baik lagi. Di latihan rutin akan kita evaluasi lagi kekurangannya,” pungkasnya.


Sementara itu, Pelatih Kepala Banten FC, Muhammad Nasuha, mengakui timnya belum tampil trengginas pada ajang uji coba ini. “Setelah libur lebaran kemarin kita baru dua kali latihan. Itu pun belum semua pemain yang gabung latihan. Tapi setidaknya turnamen ini memberikan manfaat buat tim paling tidak untuk memulihkan kebugaran pemain,” ujar Nasuha. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook