Dewan Pendidikan Banten Segera Dikukuhkan

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Jumat, 06 Juli 2018 - 15:16:56 WIB   |  dibaca: 385 kali
Dewan Pendidikan Banten Segera Dikukuhkan

AUDENSI : Dewan Pendidikan Provinsi Banten berfoto bersama Gubernur Banten Wahidin Halim usai audensi di rumah dinas belum lama ini.

SERANG – Rencananya pecan ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan melantik Dewan Pendidikan Banten. Hal tersebut disampaikan salah seorang Dewan Pendidikan Banten, Fadlullah Abialma Ma'ruf.


Ia menjelaskan, Dewan Pendidikan Banten dibentuk untuk membantu tugas Gubernur Banten, dalam bidang pendidikan di Banten. Dewan Pendidikan Provinsi Banten dibentuk untuk memberikan pertimbangan kepada Pemprov Banten dalam setiap kebijakan-kebijakan di bidang pendidikan.


“Tugas pokok Dewan Pendidikan Banten memberi pertimbangan kepada pemerintah. Misalnya, Gubernur Banten menghendaki biaya pendidikan itu digratiskan. Tapi, gratis ini kali pertama untuk sekolah negeri. Kita pastikan gratis untuk negeri, untuk yang berprestasi dan untuk masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi,” katanya, kemarin


Sementara masyarakat yang kaya dan tidak berprestasi, lanjutnya, sebaiknya memilih sekolah swasta agar sekolah swasta juga maju. Jangan sampai, kata Fadlullah sapaan akrabnya, orang miskin sekolah di swasta, akhirnya sekolah swastanya diisi oleh orang-orang miskin.“Artinya orang miskin tidak disubsidi oleh negara, dan sekolah swasta tidak maju karena tidak dapat kontribusi masyafakat kelompok kaya,” katanya.


Jadi, kata Fadlullah, Dewan Pendidikan Banten membantu Gubernur Banten untuk mewujudkan cita-cita sekolah bermutu yang gratis. “Langakah pertama untuk sekolah negeri, untuk selanjutnya untuk semua sekolah,” ungkapnya.


Ia mengaku, saat ini Dewan Pendidikan Banten memang belum dikukuhkan, tetapi surat keputusan (SK) sudah ada. “Kami sudah berkumpul di rumah dinas Gubernur Banten, sudah menyampaikan pikiran-pikiran kepada Pak Gubernur berkaitan dengan perbaikan sistem pelayanan PPDB online dan persoalan pendidikan lainnya. Akan tetapi, pikiran-pikiran yang lebih terstruktur akan kami sampaikan setelah dikukuhkan minggu ini,” ungkapnya. (mg-basyar)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook