BKS PTN Gelar Seminar Nasional Pembangunan Pertanian

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Jumat, 06 Juli 2018 - 15:19:25 WIB   |  dibaca: 276 kali
BKS PTN Gelar Seminar Nasional Pembangunan Pertanian

SEMINAR : Gubernur Banten Wahidin Halim (tujuh dari kanan) foto bersama usai menghadiri seminar nasional pertanian yang di gelar oleh BKS PTN, kemarin.

SERANG - Pembangunan Pertanian menjadi salah satu isu yang sangat penting dewasa ini, pembangunan pertanian bukan semata-mata menyediakan pangan yang cukup bagi seluruh rakyat dan bangsa. Persoalan jati diri, kehormatan dan martabat, bahkan kedaulatan bangsa merupakan bagian yang tak terpisahkan dari semua konsep pembangunan suatu bangsa.


Berbagai gagasan dan konsep strategis untuk membangun kedaulatan pertanian dan pangan, coba disampaikan oleh ratusan dosen bidang ilmu–ilmu pertanian, dalam seminar nasional dan rapat tahunan dekan pertanian, yang digelar oleh badan kerjasama perguruan tinggi negeri bagian barat.


Seminar Nasional  yang digelar pada tanggal 3 hingga 5 Juli 2018 ini, juga membahas beberapa inovasi dibidang pertanian, yang tentu saja akan berdampak positif bagi berbagai pelaku pertanian seperti petani, pelaku usaha, dan masyarakat. Melalui seminar nasional ini pula, diharapkan muncul solusi–solusi cerdas untuk mengatasi berbagai persoalan yang memang sampai saat ini belum bisa terpecahkan.


Rektor Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa, Sholeh Hidayat menyampaikan, pertanian merupakan sektor penting dan berpotensi besar dalam menunjang pembangunan kedaulatan pangan.“Ya pembangunan pertanian dapat menjadi optimal jika mendapat dukungan dari pihak-pihak terkait, terutama pemerintah melalui kebijakan-kebijakannya dengan menyediakan penyuluhan-penyuluhan kepada para petani, agar swasembada dapat terpenuhi dengan meningkatkan faktor produksi pertanian sehingga hasil produksi dapat ditingkatkan,” ujar Sholeh.


Sementara itu Gubernur Banten Wahidin Halim yang hadir dalam acara ini menyambut baik seminar nasional ini, harapannya dengan berkumpulnya ahli–ahli dibidang ilmu pertanian ini dapat memberikan gagasan–gagasan cerdas untuk memajukan pertanian di Indonesia.


“Kedaulatan pangan menjadi hal yang sangat wajib bagi suatu Negara, agar tercipta kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. Banyaknya kebijakan dan program pangan dan pertanian yang dicanangkan seharusnya menjadi tanda keseriusan pemerintah untuk membenahi sektor ini termasuk meningkatkan kesejahteraan petani,” tegas Gubernur. (*/satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook