Daftar Kolektif Berhasil, Mandiri Terkendala

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Jumat, 06 Juli 2018 - 15:23:39 WIB   |  dibaca: 112 kali
Daftar Kolektif Berhasil, Mandiri Terkendala

TENANGKAN WARGA : Taryono datang menemui para orang tua murid yang mengeluhkan situs pendaftaran online PPBD Tangsel yang mengalami masalah sejak dibuka Rabu (4/7).

TANGSEL - Sebanyak 4.654 siswa berhasil mendaftar melalui sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tangsel.
“Alhamdulillah hingga pukul 19.25 WIB sudah terdaftar sebanyak 4.654, dan masuk ke sistem PPDB online,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono.


Taryono menjelaskan, pendaftar yang terdaftar dan masuk ke sistem tersebut dari jalur kolektif yang didaftarkan dari operator sekolah masing-masing sekolah. Sedangkan dari jalur mandiri dan luar zonasi, sebagian ada kendala karena faktor terburu-buru dalam masuk ke sistem, sehingga proses daftar belum selesai sudah dicetak.


Sebelumnya, Taryono mendatangi posko pengaduan PPDB online di SMPN 8 Tangsel, karena laporan orangtua murid yang tidak bisa mengakses ke sistem pendaftaran online.
Taryono datang menemui para orangtua murid yang mengeluhkan error-nya situs pendaftaran online PPDB Tangsel yang mulai dibuka sejak Rabu (4/7).


Taryono yang datang sekitar pukul 14.00 tersebut langsung menghampiri puluhan ibu-ibu orangtua murid yang telah menunggu di halaman SMPN 8 Tangsel."Nanti akan kita reset datanya, Insya Allah besok pagi sudah siap," ujar Taryono menanggapi keluhan ibu-ibu yang kesulitan mendaftarkan anaknya


Selain itu, dirinya pun mengatakan, pihaknya saat ini terus memperbaiki sistem operasional pengoperasian situs PPDB Online tersebut."Semula kita hanya membuka pada jam kerja saja, tapi sekarang kita buka 24 jam," terang Taryono.


Pendaftaran online PPDB di Tangsel tingkat SMP Negeri dibuka selama 4 hari sejak Rabu (4/7)hingga Sabtu (7/7). Orangtua murid tinggal mengakses situshttp://ppdb.dikbudtangsel.com untuk melakukan pendaftaran.


Wakil Kepala SDN 6 Ciputat, Supratman menjelaskan, sekolahnya melakukan pendaftaran PPDB online secara kolektif yang dilakukan oleh operator sekolah, “Alhamdulillah sampai Pukul 20.00 wib pendaftaran peserta sudah 36 anak,” ungkap kepala bidang kesiswaan ini.


Pihak sekolah juga membuka posko di sekolah. Bagi orangtua siswa yang ingin mendaftar secara mandiri dan tidak bisa, mereka bisa datang ke sekolah dan pihak sekolah akan membantu proses pendaftaran. “Kita lembur di sekolah, untuk membantu orangtua siswa yang tidak bisa akses, untuk pendaftaran ini butuh kesabaran dan stand by di depan laptop,” pungkasnya. (*/marjuki)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook