Tiga Saksi Politik Uang Mangkir

nurul roudhoh   |   Politik  |   Jumat, 06 Juli 2018 - 15:38:09 WIB   |  dibaca: 440 kali
Tiga Saksi Politik Uang Mangkir

SERANG - Tiga saksi money politics dalam Pilkada Kota Serang yakni MK, MH, dan ER mangkir untuk ketiga kalinya dari panggilan penyidik Polres Serang Kota. Polres memutuskan akan memasukkan tiga warga Kelurahan Kalang Anyar, Kecamatan Taktakan, Kota Serang itu ke dalam daftar pencarian orang (DPO) karena dinilai menghambat penyidikan.


Sebelumnya, pada Jumat (29/6) lalu, Polres Serang Kota menetapkan RF, warga Kalang Anyar, Kecamatan Taktakan, Kota Serang sebagai tersangka pelaku politik uang dalam Pilkada Kota Serang, Rabu (27/6) lalu.


"Saat ini kami sudah memanggil tiga orang saksi, tapi sampai dengan hari ini tidak hadir dalam panggilan. Ini hari yang terakhir pemanggilan saksi, kami sangat berharap yang bersangkutan hadir, kalau tidak kami akan jadikan DPO dan tersangka karena tidak memenuhi panggilan kita," katanya Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, kemarin.


Menurut Komarudin, meski ketiga saksi tidak memenuhi panggilan, proses hukum terhadap tersangka tetap berjalan sebagaimana mestinya. Keterangan ketiga saksi itu, dibutuhkan hanya untuk pengembangan.


"Untuk tersangka sudah kuat, artinya sudah dilimpahkan ke kejaksaan, yang tiga saksi ini hanya untuk pengembangan. Yang jelas kita sudah tiga kali ke rumahnya, namun tidak pernah ada," ujarnya


Lebih lanjut, Komarudin menegaskan, berkas tersangka money politics dinyatakan sudah lengkap atau tahap dua. Kasus tersebut akan terus dikembangkan, hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen Polres Serang Kota dalam penindakan hukum."Sudah tahap dua, artinya sudah ada petunjuk dari kejaksaan, sudah kami perbaiki," tegasnya. darjat)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook