Taman Seruni Habiskan Rp 70 Juta

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 09 Juli 2018 - 12:19:12 WIB   |  dibaca: 507 kali
Taman Seruni Habiskan Rp 70 Juta

TAMAN : Suasana di Taman Terminal Seruni, Minggu (8/7).

CILEGON - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon terus berupa memperindah Terminal Seruni yang masih terkesan kumuh. Salah satunya dengan pembuatan taman di depan area Terminal Seruni, Kecamatan Cibeber. Dishub telah menganggarkan Rp 70 juta untuk pembuatan taman tersebut.


Kepala Dishub Kota Cilegon Andi Affandi mengatakan, pembuatan taman di Terminal Seruni bertujuan untuk memperindah terminal. Pasalnya, selama ini Terminal Seruni masih terkesan kumuh. "Kita ubah perlahan agar lebih indah," kata Andi kepada Banten Raya, Minggu (8/7).


Dijelaskan Andi, pembuatan taman tersebut anggarannya tidak terlalu besar, yakni sekitar Rp 70 juta. Taman tersebut berupa miniatur lalu lintas yang dapat digunakan untuk anak-anak belajar memahami rambu-rambu lalu lintas. "Terdapat juga miniatur Tugu Landmark yang merupakan ikon Kota Cilegon," jelasnya.


Menurut Andi, selama ini di halaman Terminal Seruni bagian depan hanya ditumbuhi rumput ilalang. Pembangunan taman diharapkan dapat menarik minat warga ke terminal untuk memanfaatkan transportasi umum. "Terminal agar lebih tertata dan pengguna transportasi umum yang melalui terminal lebih nyaman," tuturnya.


Andi menambahkan, selain pembangunan taman, rencananya beberapa fasilitas terminal seperti gangway juga akan mendapat perbaikan tahun 2018 ini. "Saat ini kita terus berbenah," tambahnya.


Sementara itu, Kepala Terminal Seruni, Robi HIdayat mengatakan, setelah adanya taman di Terminal Seruni, Ia berharap semakin banyak pengguna transportasi yang melalui Terminal Seruni. Selain itu, pihaknya juga melakukan penataan seperti tempat pedagang, tempat cuci bus dan tempat sampah yang tidak lagi berserakan.

"Kami tata secara perlahan, selama ini kan masih sepi. Kami berharap, ke depan bisa ramai pengguna angkutan umum baik bua maupun angutan kota. Tidak lagi naik turun di jalan yang bisa membuat kemacetan," katanya. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook