Wabup Minta Produk Unggulan Dipromosikan

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Senin, 09 Juli 2018 - 13:57:32 WIB   |  dibaca: 55 kali
Wabup Minta Produk Unggulan Dipromosikan

PRODUK UNGGULAN : Wakil Bupati Tanto Warsono Arban (kiri) dan Kepala Distan Pandeglang Budi Januardi meninjau salah satu produk di Apkasi Otonomi Expo 2018 di ICE BSD City Tangerang, akhir pekan kemarin.

PANDEGLANG- Wakil Bupati Tanto Warsono mengikuti Rapat Kerja Nasional XI 2018 yang dikemas dalam bentuk Apkasi Otonomi Expo 2018 di ICE BSD City Tangerang, akhir pekan kemarin. Wabup menyatakan banyak hal positif yang didapat dalam Rakernas yang mengusung tema meningkatkan daya saing daerah dalam merebut pasar global.


“Banyak hal yang disampaikan Pak Presiden dalam rakernas itu, terutama soal pentingnya daya saing daerah di tengah perkembangan global. Kabupaten Pandeglang tentunya telah melakukan tahapan tersebut, di antaranya dalam mengurus perizinan dan lainnya kita sudah berbasis aplikasi. Hal tersebut tentunya akan mendorong para pengusaha internasional dan daerah, untuk berinvestasi, dengan harapan bisa meningkatkan prekonomian daerah,” tuturnya.


Usai Rakernas Apkasi, Tanto juga menyatakan akan terus mendorong kepada Dinas Perindustrian Perdagangan agar dapat mempromosikan produk unggulan Pandeglang. “Saya ingin Disperindag dapat terus menggali dan memasarkan produk unggulan daerah, agar dapat bersaing dan dikenal di tingkat nasional”, tutupnya.


Apkasi Otonomi Expo 2018 sendiri diikuti oleh pemerintah kabupaten, kota, provinsi, kementerian, lembaga negara non kementerian, BUMN, perusahaan swasta nasional dan multinasional, atase perdagangan luar negeri dan para pelaku usaha serta industri kecil menengah.


Dalam kegiatan di atas, Presiden RI Joko Widodo mengatakan ada dua faktor yang bisa membawa perubahan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional diantaranya ekspor dan investasi. “Dua hal ini menjadi faktor pendukung dalam kemajuan ekonomi suatu negara, dalam meningkatkan daya saing pasar global,” katanya.


Presiden juga meminta pemerintah daerah harus bergerak dan menyesuaikan diri dengan cepatnya perubahan dalam segala bidang. “Saya menginginkan pemerintah daerah dalam pelayanan harus cepat dan mudah, dan terus menggali potensi untuk memaksimalkan peran bagi kemajuan bangsa,” tutupnya. (*/muhaemin)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook