Menhub Apresiasi Kinerja Dishub Banten

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 09 Juli 2018 - 14:12:17 WIB   |  dibaca: 65 kali
Menhub Apresiasi Kinerja Dishub Banten

SERANG- Kinerja Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten pada musim mudik dan arus balik 2018 mendapat apresiasi dari Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Jumat (6/7).  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Banten itu pun mendapat piagam penghargaan dari menteri.

"Terima kasih atas dedikasi dan kualitas kerja yang telah diberikan. 'Mudik Bareng Guyub Rukun, Mudik Bahagia'," demikian kutipan dalam piagam penghargaan yang diterima Dishub Provinsi Banten.
 

Selain Dishub Banten, sejumlah lembaga juga mendapat apresiasi serupa atas peran pada rangkaian hari besar umat Muslim itu. Mereka adalah Polda Banten, Dishub Provinsi Jawa Barat, Dishub Provinsi Jawa Tengah dan Dishub Provinsi Jawa Timur.


Plt Kepala Dishub Provinsi Banten Herdi Jauhari membenarkan kinerja OPD yang dipimpinnya mendapat pengakuan dari menhub. Menurutnya, hal itu bisa didapat berkat kerja keras seluruh jajaran dan dukungan dari berbagai pihak.


"Saya bersyukur dan berterima kasih karena dengan kerja keras insan perhubungan, pusat, provinsi dan kabupaten/kota serta intansi/lembaga lainnya, kita dapat mewujudkan kelancaran pelaksanaan angkutan lebaran tahun 2018," ujarnya, kemarin.


Herdi mengaku penerimaan piagam penghargaan tersebut menjadi pelecut dishub agar bisa menunjukan kinerja yang lebih baik lagi. Herdi pun berjanji ke depan akan terus mempertahankan kinerjanya.


"Saya sangat bangga karena petugas pos koordinasi dan petugas lapangan meski pun pegawai lainnya liburan, tetapi mereka tetap mengutamakan pelayanan kepada masyarakat. Insya Allah ke depan akan lebih terpadu dan lebih baik lagi," katanya.


Ujian terdekat, kata dia, saat ini pihaknya sedang fokus mempersiapkan pengawalan obor Asian Games yang akan melewati sejumlah tempat di Banten. Berdasarkan informasi sementara yang diterimanya dari Indonesia Asien Games 2018 Organizing Comitte (INASGOC), titik awal kedatangan obor adalah di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon.
 

“Kita minta bantuan juga ke Pemkot Serang dan Cilegon dan Kabupaten Serang. Karena rute obor Asian Games akan melintasi wilayahnya. Untuk jadwalnya akan diinformasikan lebih lanjut lagi,” ungkapnya.


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten Deden Apriandhi Hartawan mengungkapkan untuk sementara obor Asian Games 2018 akan menapaki Pelabuhan Merak, Cilegon setelah mengarungi Selat Sunda, Bandar Lampung.


"Rencana awal, nanti obor Asian Games 2018 akan melintasi Banten. Pertama di Merak, setelah itu lanjut ke Rumah Dinas Walikota Cilegon, kemudian ke Tasik Kardi, lanjut ke Banten Lama, kemudian ke Stadion Maulana Yusuf Ciceri, setelah itu ke Museum Negeri Provinsi Banten atau eks Pendopo Gubernur Banten di Jalan KH Brigjen Syamun," tuturnya. (dewa)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook